Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Inilah Harapan KPK kepada Panglima TNI yang Baru!

Inilah Harapan KPK kepada Panglima TNI yang Baru!

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Inilah Harapan KPK kepada Panglima TNI yang Baru!

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Rabu, 17 November 2021, kemarin.

Jenderal Andika Perkasa terpilih menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah memasuki masa pensiun. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru.

Ghufron berharap kedepannya Andika Perkasa bisa melanjutkan visi dan teladan antikorupsi di tubuh TNI, maupun di masyarakat.

"KPK ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Panglima TNI yang baru yaitu Jenderal Andhika Perkasa. Kami berharap Panglima TNI melanjutkan visi dan Tauladan anti korupsi ditubuh TNI maupun bagi masyarkat luas yang selama ini telah berjalan baik," kata Ghufron seperti dikutip dari Okezone melalui pesan singkatnya, Kamis (18/11/2021).

Jenderal Andika Perkasa akan langsung bekerja memimpin tiga matra TNI setelah resmi dilantik sebagai panglima. Ghufron berharap sinergi pemberantasan korupsi antara KPK dan TNI bisa terus ditingkatkan oleh Jenderal Andika Perkasa kedepannya.

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa sempat menitipkan pesan ke para prajurit TNI pasca-dilantik sebagai panglima. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut meminta kepada para prajurit untuk menjadikan TNI bagian dari kita.

"Seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri dan kita semua di tengah keluarga, teman, maupun sanak saudara kita semua, karena kita adalah bagian dari mereka," ujar Andika di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

Andika mengaku akan melanjutkan program TNI yang sudah dicanangkan sebelumnya. Hanya saja, ia mengaku akan merevisi detail-detail pelaksanaan dari program tersebut agar lebih baik lagi.Foto : BPMI


Artikel ini telah tayang di https://nasional.okezone.com/
dengan judul "Harapan KPK pada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa : Okezone Nasional",
Klik untuk baca: https://nasional.okezone.com/read/2021/11/18/337/2503595/harapan-kpk-pada-panglima-tni-jenderal-andika-perkasa.

Download aplikasi Okezone Portal Berita Online Indonesia , Lengkap Cepat Beritanya:
Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=linktone.okezone.android
iOS: https://apps.apple.com/us/app/okezone-com-news/id624468351

RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER