Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Inilah Alasan Foto Produk Penting untuk Branding

Inilah Alasan Foto Produk Penting untuk Branding

Iptek | Senin, 18 Oktober 2021 | 12:54 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Inilah Alasan Foto Produk Penting untuk Branding

JAKARTA, Kabarindo.com : Pada saat ini, metode dan teknik branding selain masih mengandalkan media cetak, juga semakin banyak yang memanfaatkan media online dan media sosial. Dalam hal branding, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya penggunaan foto produk yang bertujuan untuk menarik perhatian konsumen.

 

Jika kamu merupakan pelaku bisnis pemula, sebuah foto produk bisa dibuat semenarik mungkin sehingga nantinya proses branding tersebut bisa lebih menggaet banyak pemirsa. Namun untuk membuat foto produk, kamu perlu memperhatikan teknik penataan dan pemotretan. Teknik ini harus dilakukan dengan baik dan benar sehingga hasil visual bisa terlihat bagus. Untuk memotret foto produk, kamu tidak harus menggunakan kamera profesional. Manfaatkan kamera ponsel milikmu, lalu edit hasilnya sebelum kamu unggah di media sosial.

 

Tidak perlu berkecil hati ketika kamu hanya bisa memotret produk dengan menggunakan kamera ponsel, bukan dengan kamera DSLR atau mirrorless nan mahal. Nyatanya pada saat ini rata-rata kemampuan kamera ponsel sudah semakin baik dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi. Keuntungan lainnya, kamu juga menghemat waktu karena tidak perlu memindahkan gambar ke laptop terlebih dahulu. Proses pengeditan foto bisa dilakukan langsung dengan aplikasi editing foto di ponsel, seperti pada perangkat OPPO A16 atau menggunakan software pihak ketiga seperti Lightroom, VSCO, dan sejenisnya.

 

Agar hasil foto produk kamu terlihat semakin menarik, perhatikan angle atau sudut pandang yang tepat sesuai dengan produk kamu. Kamu bisa memperoleh inspirasi atau beragam contoh foto produk dari Pinterest atau dari Instagram. Gunakan tripod dan mini lighting jika diperlukan, plus beberapa alat di rumah bisa dijadikan properti tambahan. Kamu bisa mengggunakan kamera utama 13MP di ponsel OPPO A16 atau kamera Bokeh 2MP untuk mendapatkan efek blur di belakang objek. Jika diperlukan untuk memotret objek kecil pun, OPPO A16 juga sanggup karena adanya kamera Macro 2MP.

 

Pencahayaan juga menjadi poin penting untuk bisa menghasilkan foto yang artistik. Jika lampu tambahan terasa mahal, manfaatkan cahaya alami dengan mendekati jendela rumah atau di teras saat pagi atau sore hari sehingga hasil jepretan terlihat maksimal. Untuk soal pencahayaan, OPPO A16 memiliki fitur Dazzle Color yang dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar. Apabila cahaya terasa redup maka kamu bisa mengaktifkan fitur Ultra Night Mode, yang bisa membuat objek gambar terlihat hidup dan berwarna.

 

Bagi kamu dan para wirausahawan pemula tidak perlu khawatir saat memotret foto produk hanya mengandalkan ponsel. Bahkan kamu pun tidak perlu ponsel yang harganya mahal untuk bisa menghasilkan foto menawan. Sebagai contoh nyata adalah Meyani, seorang entrepreneur muda di Batam yang bisa berkarya memasarkan produk-produk dari pelaku Usaha Kecil menengah (UKM), melalui karya fotonya hasil dari kamera ponsel OPPO A16. Smartphone ini hadir dengan harga Rp2.499 juga dilengkapi dengan memori penyimpanan RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB serta memiliki kartu memori microSD ekspansi hingga 256GB.

 


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER