Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Inilah 44 Koleksi Terbaru “Niti Senja” Desainer Denny Wirawan

Inilah 44 Koleksi Terbaru “Niti Senja” Desainer Denny Wirawan

Gaya hidup | Jumat, 3 Desember 2021 | 09:11 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Inilah 44 Koleksi Terbaru “Niti Senja” Desainer Denny Wirawan

KABARINDO, JAKARTA -  Sebanyak 44 koleksi terbaru ditampilkan desainer Denny Wirawan di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski bertajuk Niti Senja.

Batik Kudus menjadi fokus utama dari setiap koleksi 'Niti Senja' ini. Denny ingin memberikan sentuhan edgy namun tetap feminin di resort collection 2021-2022 ini.

"Saya selaku desainer bekerja sama dengan pengrajin batik cap di Kudus, salah satunya Bu Ummu. Kami biarkan pengrajin batik berekspresi sesuai dengan keahliannya, tapi kami di awal tetap memberikan arahan," terang Denny usai fashion show, Kamis (2/12/2021).

Denny coba menuturkan keunikan dari koleksi Niti Senja ini. Menurutnya, poin utama dari koleksi ini adalah perpaduan antar motif batik Kudus yang diramu menjadi keindahan yang sarat makna.

Ia mencoba gabungkan motif satu dengan motif lainnya. Proses kreatif berlangsung 2 tahun sampai akhirnya koleksi siap.  

Motif batik yang tertuang di koleksi ini antara lain beres kecer, anggrek kupu, banji, kembang kopi, dan beberapa motif batik lainnya.  

"Jadi, kami juga coba memperhitungkan dengan sangat matematis sekali per helai kain itu berapa bagian untuk motif A berapa bagian untuk motif B," terang Denny.

Dalam proses mengkolaborasikan setiap motif batik di satu helai kain, Denny Wirawan menjelaskan bahwa dirinya berkonsultasi dengan pakar batik di Kudus terlebih dulu. Itu menjadi bentuk tanggung jawab dia sebagai desainer agar tidak asal mempergunakan motif batik yang sarat akan makna.

"Dengan mengombinasikan motif batik ini, kami ingin memberitahu bahwa batik itu bisa sangat kekinian, modern, dan edgy sekarang. Kami ingin koleksi ini tak hanya untuk orang dewasa, tetapi anak muda juga bisa dan pasarnya bukan hanya dalam negeri tetapi internasional," tambahnya.

Material yang dipergunakan dalam koleksi 'Niti Senja' ini antara lain cotton, silk, linen, dalam palette warna hitam, putih, beige, coklat, dan hijau lumut. Warna-warna tersebut pun merepresentasikan keindahan senja yang begitu memuaskan mata.

Sementara itu, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian mengomentari pagelaran Niti Senja by Denny Wirawan ini sebagai fashion show penuh harmoni.

"Koleksi ini memadukan Batik Kudus dengan tangan handal Denny Wirawan, serta tata panggung yang apik. Protokol kesehatan juga terjaga dengan sangat baik," katanya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER