TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Inilah 4 Pemain Keturunan yang akan Segera Bergabung, Seperti Apa Formasi Shin Tae-yong Nantinya?

Inilah 4 Pemain Keturunan yang akan Segera Bergabung, Seperti Apa Formasi Shin Tae-yong Nantinya?

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Inilah 4 Pemain Keturunan yang akan Segera Bergabung, Seperti Apa Formasi Shin Tae-yong Nantinya?

KABARINDO, JAKARTA -  Shin Tae-yong,  pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia,  sudah mengajukan empat nama pemain keturunan untuk dijadikan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka ialah Jordi Amat (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Kevin Diks (FC Copenhagen) dan Mees Hilgers (FC Twente).

Jika keempat nama di atas segera gabung, dan bisa tampil di Piala AFF 2020, formasi apa yang dimainkan Shin Tae-yong? Diprediksi Shin Tae-yong, masih mengandalkan formasi andalannya yakni 4-2-3-1.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Muhammad Riyandi. Kemudian, empat bek sejajar diisi Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Meet Hilgers dan Sandy Walsh .

Komposisi di atas sangat unik. Yang mana  empat pemain keturunan yang diincar Shin Tae-yong semuanya berposisi sebagai pemain belakang. Lantas, kenapa Kevin Diks tidak disertakan dalam deretan pemain belakang di atas?

Kevin Diks nantinya dapat dimanfaatkan di posisi lain. Kemudian untuk posisi gelandang double pivot diisi Rachmat Irianto dan Kevin Diks. Sekadar informasi, Kevin Diks dapat mentas sebagai fullback kanan, kiri, gelandang kanan, tengah hingga winger kanan. Di musim ini pun Kevin Diks sudah merasakan semua posisi di atas.

Untuk posisi winger kanan, ia turun saat FC Copenhagen menang 2-1 atas Paok Salonika di ajang Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Pada laga tersebut, Kevin Diks mengemas dua assist. Untuk posisi winger kanan ada Egy Maulana Vikri dan di sisi sebelahnya diisi Irfan Jaya. Untuk second striker ditempati Evan Dimas yang menyokong penyerang tunggal Ezra Walian.

Selain pola di atas, formasi 3-4-1-2 juga dapat dimainkan Shin Tae-yong. Pola ini dipilih demi memaksimalkan pemain keturunan lain, Elkan Baggott.

Di posisi penjaga gawang ada Muhammad Riyandi. Selanjutnya, tiga bek sejajar diisi Elkan Baggott, Mees Hilgers dan Jordi Amat Lanjut ke posisi wing back kanan dapat ditempati Kevin Diks dan Sandy Walsh di sisi sebelahnya. Untuk dua gelandang sentral dapat dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam dan Rachmat Irianto.

Bagaimana untuk posisi second striker? Evan Dimas bisa beroperasi di sana, mendukung duet penyerang Ezra Walian dan Kushedya Yudo.  Jadi, akankah pola di atas tercipta di Piala AFF 2020? Menarik untuk dinantikan.

Inilah prediksi line Timnas Indonesia di Piala AFF 2020:

(4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Mees Hilgers, Sandy Walsh; Rachmat Irianto, Kevin Diks; Egy Maulana Vikri, Irfan Jaya, Evan Dimas; Ezra Walian.

(3-4-1-2): Muhammad Riyandi; Elkan Baggott, Mees Hilgers, Jordi Amat; Kevin Diks, Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam, Evan Dimas; Ezra Walian, Kushedya Yudo.

 

 


RELATED POSTS


Home Icon