Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ini Misi Sean Gelael di Balapan Kandang WRT

Ini Misi Sean Gelael di Balapan Kandang WRT

Olahraga | Kamis, 5 Mei 2022 | 09:46 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Misi Sean Gelael di Balapan Kandang WRT

KABARINDO, - Tahun lalu, Team WRT #31 masih begitu canggung saat melakukan debut di FIA World Endurance Championship (WEC). Mereka mengalami kendala teknis sehingga mesti finis di posisi paling akhir di antara semua peserta kelas LMP2 yang terklasifikasi menyelesaikan lomba.

Menariknya, seri pertama FIA WEC 2021 itu dimulai di Spa-Francorchamps, Belgia, sirkuit yang bakal menjadi tempat seri kedua FIA WEC 2022 digelar pada Sabtu (7/5) ini. Bagi Team WRT, Spa-Francorchamps adalah balapan kandang mereka karena tim ini memang berasal dari Belgia.

Dari tiga pebalap Team WRT #31, Sean tentu menjadi yang paling sibuk dari sisi persiapan. Pekan lalu, andalan Team Jagonya Ayam ini melakukan tes sendirian di Sirkuit Monza, Italia. Tes itu ditujukan untuk mencari setelan dasar mobil yang akan digunakan untuk seri-seri ke depan.

Robin Frinjs dan Rene Rast tidak mengikuti tes karena ada tugas masing-masing. Frinjs tampil di ajang Formula E di Monako, sementara Rast ambil bagian pada seri pembuka DTM (balap touring car Jerman) di Portimao, Portugal.

Dari hasil tes, Sean dan Team WRT #31 merasa sama-sama puas. Pertama, karena baseline set-up telah mereka dapatkan dan kedua, khusus untuk Sean dia memperbaiki catatan waktunya sendiri saat tampil di sirkuit sama tahun lalu.

Berbekal hasil menjanjikan itu Sean punya misi di Spa-Francorchamps. Pertama adalah dia ingin memperbaiki hasil di Spa musim lalu, yakni finis ketiga saat membela tim JOTA #28. Kedua, bersama Frinjs dan Rast ingin menunjukkan bahwa performa buruk WRT #31 tahun lalu murni semata alasan teknis. Toh terbukti dalam perjalanan berikut mereka bisa jadi juara kelas LMP2 FIA WEC.

“Senang sekali bisa segera membalap lagi untuk seri kedua FIA WEC, terutama setelah kami begitu dekat dengan kemenangan di Sebring. Dan itu membuat kami haus akan prestasi di Spa, yang merupakan balapan kandang WRT. Kami akan berusaha menang kali ini,” ucap Sean.

Frinjs yang membalap untuk WRT #31 pada 2021 berujar: “Kami belajar banyak dari kesalahan tahun lalu. Sayang masalah kopling mendera, walau sebenarnya kami punya kecepatan bagus saat balapan. Tujuan kami tahun ini adalah podium, tapi rasanya kami akan dorong untuk menang.”

Rast akan memaksimalkan pengalamannya sering membalap di Spa-Francorchamps. “Saya kenal dengan sangat baik trek ini dan berharap udara bagus dan lintasan kering. Apa pun itu, kami bisa memburu podium lagi dan bahkan kemenangan,” kata pebalap Jerman ini.

Seri kedua FIA WEC, 6 Hours of Spa-Francorchamps akan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Sabtu (7/5) pukul 18.00 WIB.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER