Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ini Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh!

Ini Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh!

Gaya hidup | Selasa, 7 Desember 2021 | 10:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan Tubuh!

KABARINDO, JAKARTA  -  Buah belimbing yang memiliki warna khas kekuningan, selain lezat dan segar, dikenal juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Hal ini karena buah yang bentuknya meyerupai bintang ini kaya akan vitamin C. Selain itu, belimbing juga dikenal sebagai sumber serat yang baik, memiliki sifat astringent, kaya akan antioksidan, dan hipoglikemik.

Yuk simak apa saja manfaat utama makan belimbing untuk kesehatan dikutip dari Stylecraze, Selasa (7/12/2021).

1. Mengurangi Risiko Masalah Jantung dan Obesitas

Serat larut yang penting untuk kelancaran fungsi sistem pencernaan Anda ditemukan dalam buah belimbing. Selain serat larut, belimbing juga mengandung serat makanan tidak larut yang mencegah penyerapan Kolesterol LDL di lapisan usus, sehingga mengurangi risiko masalah jantung dan obesitas.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Jika Anda kesulitan mendapatkan tidur malam yang nyenyak, belilah buah belimbing karena mengandung magnesium, mineral yang dikenal dapat meningkatkan kualitas tidur. Magnesium hadir dalam buah belimbing membantu dalam mengaktifkan kimia asam Gamma-aminobutyric (GABA) yang membantu meningkatkan hormon yang membantu tidur lebih nyenyak.

3. Rendah Kalori dan Gula

Belimbing sangat ideal bagi mereka yang menyukai diet rendah kalori dan rendah karbohidrat karena mengandung kadar gula yang sangat rendah. Buah belimbing berukuran sedang yang beratnya sekitar 100 gram akan mengandung sedikit lebih dari 6 gram karbohidrat dan 3 gram gula.

4. Mendetoksifikasi Tubuh

Buah belimbing memiliki sifat diuretik yang membantu mengeluarkan kelebihan air dan racun dari tubuh Anda. Buah ini membantu membersihkan hati dan ginjal Anda sehingga menjaga kesehatannya.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Belimbing merupakan salah satu buah yang kaya vitamin B dan C dan asam galat. Vitamin dan mineral ini penting untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, nutrisi tersebut juga membantu meningkatkan kesehatan rambut Anda dan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV. (Foto : Timesofindia)


Artikel ini telah tayang di https://lifestyle.okezone.com/
dengan judul "5 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Belimbing : Okezone Lifestyle",
Klik untuk baca: https://lifestyle.okezone.com/read/2021/12/06/481/2512760/5-manfaat-kesehatan-di-balik-segarnya-belimbing.

Download aplikasi Okezone Portal Berita Online Indonesia , Lengkap Cepat Beritanya:
Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=linktone.okezone.android
iOS: https://apps.apple.com/us/app/okezone-com-news/id624468351


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER