Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ini Dia Calon Waketum dan Exco dari Caketum PSSI LaNyalla Mattalitti

Ini Dia Calon Waketum dan Exco dari Caketum PSSI LaNyalla Mattalitti

Olahraga | Selasa, 14 Februari 2023 | 19:21 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Dia Calon Waketum dan Exco dari Caketum PSSI LaNyalla Mattalitti

KABARINDO, JAKARTA - Calon Ketua Umum PSSI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengumumkan komposisi pengurus jika terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Ada 5 Wakil Ketua Umum dan 10 Exco pilihan LaNyalla. 

"Setelah rapat dengan timses, diputuskan saya tetap akan maju pada KLB tanggal 16 Februari nanti. Dan Insya Allah menang," kata LaNyalla kepada wartawan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Dalam kesempatan itu pria yang sekarang menjabat Ketua DPD RI itu menekankan agar para voter memilih sosok yang tepat untuk Waketum dan Exco.

"Harapan saya para voter untuk memilih orang-orang terbaik yang memiliki Integritas dan kapasitas untuk menyongsong harapan baru dan PSSI yang baru yang akan saya pimpin," lanjutnya.

Menurut pria kelahiran Jakarta dan besar di Surabaya itu, para voter sebagian besar adalah teman lamanya dalam berkecimpung di dunia sepakbola. Makanya mereka sudah tahu kapasitas dan kinerja dirinya dalam persepakbolaan nasional.

"Para voter adalah teman lama dan mereka tahu kinerja saya dalam bekerja untuk sepak bola, " katanya lagi.

Ada 5 Calon Waketum dan 10 Calon Exco PSSI yang dipilih dan masuk dalam komposisi LaNyalla. Hal itu berdasarkan dari aspirasi para pendukungnya dan tim suksesnya. 

"Calon Waketum yaitu Ahmad Riyadh, Gede Widiade, Zainudin Amali, Ratu Tisha, Ahmad Syauqi Soeratno," jelasnya.

Sementara para Exco yang dipilih oleh LaNyalla dan para voter pendukungnya ada 10 nama."Para Exco yang dipilih adalah orang-orang yang mempunyai integritas dan kapasitas di bidangnya. Saya memilih 10 nama Exco,"kata LaNyalla.

Ke-10 nama Exco yang dipilih LaNyalla adalah Tommy Apriantono (football science expert), Indra Datuk Rajo Lelo (amateur football expert), Rudi Yulianto (football security expert), Khaerul Anwar (football legal expert), Syafril Nasution (football media expert), Muhammad (youth football expert), Tigor Shalom Boboy (football governance expert), Sigit Widodo (football amateur expert), Yeyen Tumena (ex Nasional Player), Ganis Rumpoko (fanbase development expert/Liverpool alumni).

"Ini 10 yang kami akomodir, sudah kita komunikasikan kepada seluruh nama-nama yang bersangkutan, serta sudah digodok oleh timses kami. Memang ada 2 sengaja saya kosongkan, dua kosong ini saya akan memberi pada para Exco nanti, para voter, terserah mereka mau menunjuk siapa, saya rasa itu," tambahnya.

Menariknya, dari nama-nama yang dipilih LaNyalla hanya ada satu pengurus lama yakni Ahmad Riyadh. Selebihnya adalah orang-orang baru. Dijelaskan mantan Ketum Kadin Jatim itu, sejak awal mencalonkan diri ia berkomitmen tidak memakai pengurus lama agar ada pembaharuan di tubuh PSSI.

"Saya kan sudah sejak awal punya komitmen tidak akan memakai pengurus lama yang tanda petik, dan saya akomodir satu itu adalah Ahmad Riyad sebagai waketum, dia Ketua Asprov Jawa Timur dan kemarin dia sebagai Exco," jelasnya.

LaNyalla juga menyampaikan bahwa dirinya menjemput takdir sebagai Ketua Umum PSSI. Treatment yang dilakukan untuk merawat para voter pun hanya dengan doa kepada Allah SWT.

"Saya hanya berdoa kepada Allah dengan satu keyakinan. Kalau memang diberi amanah menjadi Ketua Umum PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia, Insya Allah tidak akan ada yang bisa menghalangi. Tetapi kalau tidak ditakdirkan jadi, didorong-dorong pun pasti juga tak bisa," paparnya.

Calon Waketum LaNyalla :
1. Ahmad Riyadh
2. Gede Widiade
3. Zainudin Amali
4. Ratu Tisha
5. Ahmad Syauqi Soeratno

Calon Exco LaNyalla : 
1. Tommy Apriantono (football science expert) 
2. Indra Datuk Rajo Lelo (amateur football expert)
3. Rudi Yulianto (football security expert)
4. Khaerul Anwar (football legal expert) 
5. Syafril Nasution (football media expert)
6.Muhammad (youth football expert)
7.Tigor Shalom Boboy (football governance expert)
8. Sigit Widodo (football amateur expert)
9. Yeyen Tumena (ex National Player)
10. Ganis Rumpoko (fanbase development expert/Liverpool alumni)

Foto: Orie Buchori / Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER