Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ini DaftarTop Skor Sepakbola Sea Games 2023

Ini DaftarTop Skor Sepakbola Sea Games 2023

Olahraga | Rabu, 17 Mei 2023 | 05:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini DaftarTop Skor  Sepakbola Sea Games 2023

KABARINDO, PHNOM PENH - Daftar top skor sepakbola SEA Games 2023 di mana 2 pemain bintang Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman, berbagi gelar top skor bersama striker Vietnam, Nguyen Van Tung.

SEA Games 2023 cabang olahraga (cabor) sepakbola putra akhirnya ditutup pada Selasa (16/5/2023) malam WIB. Timnas Indonesia U-22 sukses keluar sebagai juaranya setelah menang dengan dramatis dalam skor 5-2.

Ramadhan Sananta mencetak dua gol dalam laga itu yang membuatnya kini telah mengukir total lima gol di sepanjang SEA Games 2023. Fajar Fathur Rahman juga mengukir sebuah gol yang membuatnya telah mencetak lima gol di ajang ini.

Keduanya finis di puncak daftar top skor SEA Games 2023. Namun, mereka harus puas berbagi dengan striker Vietnam, Nguyen Van Tung, yang juga mencetak lima gol di sepanjang turnamen.

Wakil Indonesia lainnya yang mewarnai daftar top skor adalah Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Titan Agung, dan Irfan Jauhari. Masing-masing dari mereka mencetak total dua gol di sepanjang turnamen.

Beckham Putra dan Irfan Jauhari juga turut mencetak gol di laga final kontra Thailand. Sementara itu, gol yang dicetak dua pemain Thailand, Anan Yodsangwal dan Yotsakorn Burapha, membuat mereka berdua mengakhiri turnamen dengan torehan tiga gol selagi Teerasak Poephimai mencetak empat gol.

Sementara itu, selagi Timnas Indonesia U-22 menjadi juara, Timnas Vietnam U-22 merebut medali perunggu. Mereka mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 di perebutan juara ketiga.

Indonesia mengakhiri penantian selama 32 tahun berkat keberhasilan ini. Terakhir kali Indonesia meraih emas dari cabor sepakbola di SEA Games adalah pada 1991 silam.

Daftar Top Skor SEA Games 2023

5 Gol: Fajar Fathur Rahman (Indonesia), Ramadhan Sananta (Indonesia), Nguyen Van Tung (Vietnam)

4 Gol: Teerasak Poephimai (Thailand), Saravanan Thirumurugan (Malaysia)

3 Gol: Anan Yodsangwal (Thailand), Yotsakorn Burapha (Thailand)

Foto: PSSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER