Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ini Daftar 12 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022/2023!

Ini Daftar 12 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022/2023!

Olahraga | Kamis, 27 Oktober 2022 | 07:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Daftar 12 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022/2023!

KABARINDO, - Daftar 12 klub yang lolos ke 16 besar Liga Champions 2022-2023 akan dibahas di sini. Ada tiga tim tambahan dari hari sebelumnya, yaitu Liverpool, Inter Milan, dan FC Porto.

Inter Milan berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 berkat kemenangan telak 4-0 atas Viktoria Plzen. Kemenangan ini juga sekaligus menggugurkan Barcelona.

I Nerazzurri – julukan Inter Milan – bermain dominan kontra Viktoria Plzen di Stadio San Siro. Dwigol Edin Dzeko dan masing-masing sebuah gol dari Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku menghasilkan tiga poin penting untuk tim asuhan Simone Inzaghi.

Mereka telah mengumpulkan 10 poin dari lima laga dan secara matematis tidak bisa dikejar lagi oleh Barcelona yang terdampar di peringkat ketiga dengan catatan empat poin. Namun, La Blaugrana – julukan Barcelona – akan melanjutkan petualangan di Eropa dengan berlaga di Liga Eropa 2022-2023.

Sementara itu, Liverpool menang telak 3-0 atas Ajax Amsterdam untuk memastikan langkahnya ke babak 16 besar. Gol-gol dari Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott membantu mereka untuk lolos.

The Reds – julukan Liverpool – kini bertengger di peringkat kedua Grup A dengan raihan 12 poin dari lima laga. Mereka masih bisa mengklaim status juara grup jika mampu mengalahkan Napoli di Anfield pada laga terakhir.

Namun sayang, mereka harus menang dengan margin lebih dari tiga gol untuk mengklaim posisi teratas. Itu bukanlah hal yang mudah untuk dilaksanakan. Karena Partenopei – julukan Napoli – telah menyapu bersih kemenangan dari lima laga di babak grup Liga Champions 2022-2023 sejauh ini.

Sementara itu, FC Porto mengamankan jalan ke babak 16 besar setelah membantai Club Brugge 4-0. Dwigol Mehdi Taremi dan masing-masing satu gol dari Evanilson dan Stephen Eustaquio memberikan tiga poin penting atas wakil Portugal tersebut.

Kepastian kelolosan FC Porto didapatkan karena Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen berakhir dengan skor imbang 2-2. Dengan catatan sembilan poin dan sisa satu laga saja, maka FC Porto tidak mungkin disalip Atletico Madrid yang berada di peringkat ketiga dengan hanya mencatatkan lima poin.

Sementara itu, sebelumnya sudah ada sembilan klub yang telah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak gugur. Mereka adalah Bayern Munich, Club Brugge, Manchester City, Napoli, Real Madrid, Chelsea, Borussia Dortmund, Benfica, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Daftar 12 Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Bayern Munich

Benfica

Chelsea

Club Brugge

Borussia Dortmund

Inter Milan

Liverpool

Manchester City

Napoli

PSG

FC Porto

Real Madrid

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER