Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Ini Alasan Presiden Jokowi Berlebaran di Yogyakarta

Ini Alasan Presiden Jokowi Berlebaran di Yogyakarta

Berita Utama | Selasa, 3 Mei 2022 | 06:59 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ini Alasan Presiden Jokowi  Berlebaran di Yogyakarta

KABARINDO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istri melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Yogyakarta, pada Senin 2 Mei 2022.

Menanggapi hal itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi menjelaskan terkait tidak hadirnya Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Menurutnya, hal itu berdasarkan pembagian tugas yang telah ditetapkan oleh jajaran terkait. Menurutnya, masyarakat Indonesia tidak hanya di Jakarta saja yang membutuhkan pengawasan.

"Presiden bagi tugas dengan Bapak Wakil Presiden. Beliau ada di Yogyakarta, Bapak Wapres di Jakarta. Berbagai tugas, karena seluruh Indonesia harus disapa," ujar Zainut.

"Indonesia ini bentangannya dari Sabang sampai Merauke," ucap Zainut menambahkan.

Zainut menilai, ketidakhadiran tersebut tidak serta merta tanpa alasan. Menurutnya, Presiden memiliki alasan tersendiri mengapa melaksanakan Sholat Idul Fitri di Yogyakarta.

"Yogyakarta merupakan kota bersejarah yang pernah jadi ibu kota kita. Saya kira Beliau memiliki alasan khusus berlebaran di Yogyakarta," terangnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dirinya beserta keluarga melakukan mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M nanti. Jokowi yang biasanya pulang kampung ke Solo, tahun ini dirinya bersama keluarga akan akan mudik ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Saya mudik ke Solo tapi saya enggak ke Solo jadi saya ke Jogja," ungkap Jokowi usai meninjau sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022) lalu.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER