Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Ingin Punya Hunian Pintar Ramah Kantong? Gunakan Perangkat yang Mumpuni dan Terjangkau

Ingin Punya Hunian Pintar Ramah Kantong? Gunakan Perangkat yang Mumpuni dan Terjangkau

Gaya hidup | Selasa, 24 Mei 2022 | 22:13 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Ingin Punya Hunian Pintar Ramah Kantong? Gunakan Perangkat yang Mumpuni dan Terjangkau

Ingin Punya Hunian Pintar Ramah Kantong? Gunakan Perangkat yang Mumpuni dan Terjangkau

Bikin penghuninya nyaman dan produktif di rumah

Surabaya, Kabarindo- Teknologi yang berkembang pesat telah banyak membawa manfaat dan mempermudah kehidupan masyarakat. Padatnya jadwal sehari-hari dan berbagai kegiatan membuat kita semakin terbantu dengan hadirnya perangkat berteknologi mumpuni. Terlebih kita semakin didorong untuk bekerja dari mana saja termasuk dari rumah. Maka sistem pintar semakin dibutuhkan dan menjadi solusi bagi kehidupan masyarakat.

Tidak hanya dari sistem teknologi yang digunakan, sebuah hunian dikatakan pintar jika dapat membuat penghuninya nyaman dan produktif di rumah. Hal ini dapat diwujudkan melalui berbagai aspek, seperti tata letak ruang dengan sirkulasi udara yang baik untuk menjaga para penghuninya tetap sehat, hingga aspek penyimpanan barang serta pemanfaatan ruang di rumah yang optimal dan rapi guna memudahkan segala aktivitas. Dalam mewujudkan hunian pintar, tidak selalu membutuhkan peralatan yang mahal dan ongkos besar. Kita bisa memilih produk atau perangkat smart home dengan harga yang ramah di kantong.

Christian Sugiono, aktor & entrepreneur, ingin memastikan semua penghuni rumahnya merasa nyaman. Untuk itu, sistem smart home menjadi solusi yang meringankan pekerjaan sekaligus menghemat waktu. Banyak orang mengira bahwa untuk mewujudkannya, membutuhkan dana yang besar. Padahal hunian pintar bisa diciptakan dari berbagai aspek. Tian, sapaan Christian, selalu menjaga rumah tetap bersih dan barang-barang tersusun rapi. Ia juga memanfaatkan setiap ruangan secara maksimal untuk mendukung aktivitas sehari-hari seperti untuk bekerja, belajar hingga berolahraga.

“Dengan teknologi yang semakin berkembang, kita mudah menemukan banyak smart home appliances dengan harga terjangkau,” ujarnya pada Selasa (24/5/2022)..

Revano Satria, arsitek, menambahkan pada zaman modern dengan mobilitas yang tinggi, pengaplikasian sistem smart home menjadi populer, karena memudahkan kehidupan serta kegiatan sehari-hari penghuninya. Sebuah rumah dikatakan smart home jika menggunakan perangkat teknologi yang mutakhir, mengedepankan ketepatan desain dan fungsionalitas.

“Disebut smart home, jika secara keseluruhan, rumah menjadi hunian yang pintar secara teknologi sekaligus menciptakan suasana bahagia dan mendorong produktivitas para penghuninya,” ujarnya.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mewujudkan smart home

Gali informasi tentang keunggulan konsep smart home

Sebelum memutuskan untuk mengadopsi sistem smart home di rumah, pastikan anda telah memiliki informasi yang cukup mengenai konsep smart home. Ada beberapa keunggulan smart home yang bisa anda manfaatkan, seperti sistem dengan gadget nirkabel yang menghemat tenaga dan waktu penghuni, sehingga konsep smart home yang anda terapkan dapat mengakomodir segala kebutuhan dan memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penghuni.

Sesuaikan dengan bujet

Untuk membangun hunian pintar yang ramah di kantong, sesuaikan dengan bujet dalam membeli berbagai perlengkapan. Bandingkan harga antar barang ketika berbelanja. Saat ini, sudah tersedia beragam pilihan perangkat dengan harga bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Cari tahu apa yang hunian anda butuhkan

Tidak ada satu produk yang cocok untuk semua. Sebelum membeli peralatan smart home, anda harus tahu apa saja yang benar-benar dibutuhkan hunian anda. Tentukan ruangan yang ingin lebih dulu dilengkapi dengan smart home appliances, misal ruang tamu, kamar utama atau kamar anak dan lain-lain. Anda bisa memilih perangkat yang hendak dibeli agar sesuai dengan desain area. Dengan demikian, anda memiliki perencanaan dan alokasi dana yang matang untuk mewujudkan hunian pintar.

Pastikan peralatan smart home sesuai dengan tipe hunian

Pastikan peralatan smart home yang anda beli sesuai dengan kondisi dan kapasitas rumah, sehingga tidak mengganggu ruang dan fungsionalitas hunian. Selain menyesuaikan dengan kondisi dan kapasitas rumah, pastikan perangkat yang hendak anda beli cocok dengan tipe hunian. Misalnya, untuk konsep hunian minimalis, pilihlah perangkat dengan warna-warna sederhana agar terkesan simple namun tetap elegan.

Carilah produk dengan spesifikasi tepat, berkualitas dan harga pas

Hal lain yang perlu diingat dalam memilih peralatan smart home adalah spesifikasi dan kualitas produk yang hendak anda beli. Carilah produk dengan spesifikasi yang tepat dan harga yang pas serta berkualitas, sehingga dapat anda gunakan untuk jangka waktu lama.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER