Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ingin Level Elkan Baggott Meningkat, Pelatih Ipswich Town Bakal Pinjamkan ke Klub Lain

Ingin Level Elkan Baggott Meningkat, Pelatih Ipswich Town Bakal Pinjamkan ke Klub Lain

Olahraga | Jumat, 22 April 2022 | 13:18 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Ingin Level Elkan Baggott Meningkat, Pelatih Ipswich Town Bakal Pinjamkan ke Klub Lain

KABARINDO, IPSWICH - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan akan dipinjamkan Ipswich Town ke klub lain pada musim depan. Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna mau Elkan mengikuti pemain senior klub tersebut, yang mana dapat bermain reguler bersama tim lain di usia muda.

Sebagaimana diketahui, Elkan baru saja mencatatkan debut perdana di tim senior Ipswich akhir pekan lalu. Meski Ipswich kalah 0-1 dari Rotherham United, debut perdana bintang Timnas Indonesia itu menuai pujian.

Elkan dinilai bermain cukup tenang di lini belakang Ipswich. Namun, McKenna merasa hal itu belum cukup bagi Elkan, dirinya ingin pemain mudanya itu meningkatkan kembali level permainanya.

McKenna ingin Elkan mengikuti jejak seniornya di Ipswich yang bermain reguler di usia muda bersama klub lain. Sebab itu, eks asisten pelatih Manchester United itu berencana meminjamkan pemain berusia 19 tahun tersebut ke klub lain pada musim depan.

“Itu kemungkinan yang bagus dan sesuatu yang sudah kami bicarakan dengan Elkan secara pribadi, peminjaman adalah pilihan bagus untuk bek tengah muda,” kata McKenna dilansir Independent Ipswich Town, Jumat (22/4/2022).

“Mengambil satu musim penuh sebagai starter reguler bisa menjadi langkah besar dalam perkembangan Anda, seperti yang sudah kita lihat pada banyak bek tengah selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Sekadar informasi, sejumlah bek tengah Ipswich sudah mencicipi peminjaman bersama klub lain. Bek tengah yang lebih senior dari Elkan seperti Corrie Ndaba bermain reguler bersama Salford City, begitu juga dengan Luke Woolfenden yang tampil apik kala menimba ilmu di Swindon Town.

Namun, McKenna mengaku tidak ingin sembarangan meminjamkan Elkan. Pria berpaspor Irlandia Utara itu ingin mencarikan klub yang tepat untuk Elkan agar bisa menimba ilmu dengan baik.

“Itu pasti salah satu kemungkinan yang bagus untuk Elkan, tetapi itu perlu klub yang tepat, lingkungan yang tepat, dan semua aspek yang tepat dan harus cocok untuk menjadi pengalaman tepat bagi Elkan,” sambung McKenna.

“Jika kami menemukan itu, kemungkinan dia akan mendapat pengalaman satu tahun di suatu tempat yang jelas, itu aspek yang kami lihat,” tambahnya.

Tentunya menit bermain yang banyak akan membantu Elkan untuk dapat bermain lebih baik. Lantas klub manakah yang akan dibela Elkan pada musim depan? Jawabannya mungkin akan terjawab saat jendela transfer musim panas 2022 mendatang.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER