Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Ingin Kembalikan Kejayaan, Mattia Binoto Kembangkan Mesin Mobil Ferrari

Ingin Kembalikan Kejayaan, Mattia Binoto Kembangkan Mesin Mobil Ferrari

Olahraga | Kamis, 6 Januari 2022 | 16:31 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Ingin Kembalikan Kejayaan, Mattia Binoto Kembangkan Mesin Mobil Ferrari

KABARINDO, JAKARTAMattia Binoto merupakan Prinsipal tim Scuderia Ferrari yang sudah pasti memiliki peran dalam keberhasilan timnya. Keinginannya untuk mengembalikan kejayaan Ferrari membuatnya bersama tim untuk mengembangkan mesin mobil Ferrari agar semakin kuat di Formula 1 (F1) 2022.

Terakhir kali tercatat Ferrari memenangkan balapan pada F1 GP Singapura 2019. Ferrari tersebut dikemudikan oleh Sebastian Vettel menduduki posisi pertama dan Charles Leclerc pada urutan kedua.

Setelah kemenangannya pada tahun 2019, hingga saat ini Ferrari belum mencicipi kemenangan lagi. Akan tetapi, Ferrari disebut akan bangkit karena bisa masuk ke tiga besar klasemen konstrukto di belakang Mercedes dan Red Bull Racing.

Ingin Kembalikan Kejayaan, Mattia Binoto Kembangkan Mesin Mobil Ferrari

Namun, masuk ke dalam tiga besar klasemen konstruktor tidak membuatnya puas. Hal tersebutlah yang membuat, Binotto mempunyai tekad besar untuk mengembalikan kejayaan Ferrari dengan mengembangkan masin mobil SF21.

“Kami ingin menyesuaikan mesin 2022 dalam tiga balapan terakhir tahun lalu, tetapi setelah liburan musim panas kami mengubah pikiran. Secara keseluruhan, saya pikir langkah maju yang besar telah dibuat.” kata Binotto dilansir dari Tuttonmotoriweb, Kamis (6/1/2022).

Hal tersebut akhirnya dapat dibuktikan pada tahun 2021, dimana mereka mengalami perkembangan yang pesat.

“Kami telah berkembang pesat pada tahun 2021 dari sudut pandang mesin, terutama mengingat kesulitan besar yang dihadapi 2020,” kata Binotto.

“Saya yakin kami dapat meningkatkan lebih jauh, kami bekerja keras di pabrik. Di unit Power yang akan debut sekitar sebulan lagi banyak inovasi,” tambahnya.

Perkataan Binotto benar adanya, pada musim 2021 Ferrari mengalami peningkatan pesat dan mampu mengungguli pesaing terdekatnya, McLaren. Selin itu, tim berlogo kuda jingkrak tersebut juga memiliki dua pembalap berbakat, yakni Carlos Sainz dan Charles Leclerc di balik kemudia SF21.

Kini kita hanya bisa menunggu apa lagi gebrakan yang akan diperlihatkan oleh Sainz dan Leclerc dengan mobil Ferrari di F1 2022.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/ScuderiaFerrari


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER