Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Infrastruktur di Sekitar Sirkuit Mandalika Dikebut sebelum MotoGP Digelar

Infrastruktur di Sekitar Sirkuit Mandalika Dikebut sebelum MotoGP Digelar

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 23 Januari 2022 | 20:59 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Infrastruktur di Sekitar Sirkuit Mandalika Dikebut sebelum MotoGP Digelar

KABARINDO, MATARAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Barat HL Gita Ariadi mengatakan bahwa pihaknya sedang mengejar pembenahan infrastruktur pendukung di dalam dan di luar sirkuit sebelum MotoGP Mandalika digelar pada 18-20 Maret 2022. 

"Kita terus berpacu dengan waktu membenahi semuanya apalagi dengan dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Kita yakin tuntas sebelum MotoGP," ujarnya menjawab keraguan sejumlah kalangan terkait pengerjaan infrastruktur pendukung Sirkuit Mandalika di Mataram, Minggu (23/1/2022).

Salah satu fokus utama yang dilkukan olehpemda NTB adlh pengerjaan jalan Kut di Kabupaten Lombok Tengah hingga Keruak di Kabupaten Lombok Timur.

"Untuk ruas jalan ini Kementerian PUPR sudah memberikan jaminan semuanya selesai tetapi waktu dan siap digunakan," katanya.

Menurut pengakuan Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwan Syah, Presiden Jokowi telah menyaksikan langsung perkembangan penataan koridor ruas jalan Kuta-Keruak. 

Selain soal jalan, nantinya rumah warga di sepanjang jalan akan dibenahi supaya terlihat lebih rapi.

"Makanya selain jalan, rumah warga juga ditata, termasuk saluran dan dibuatkan taman-taman. Semua biaya proyek-proyek itu akan dibiayai oleh Kementerian PUPR," terangnya.

Termasuk Bundaran Sunggung

Selin Kuta-Keruak, jalan dari Bundaran Sunggung hingga depan Sirkuit Mandalika juga dibenahi dengan anggaran sebesar Rp140 miliar.

"Itu anggarannya Rp140 miliar ditambah dengan penataan landscape sepanjang 1,4 km. Totalnya itu sama penataan rumah itu sekitar Rp200 miliar," kata Ridwan Syah.

Nantinya,  berdasarkan Perpres Nomor 16/2021 pengerjaan proyek percepatan di Mandalika akan langsung menunjuk Kementerian PUPR untuk mengerjakan proyek tersebut. 

"Pengerjaan proyek itu sudah dimulai. Kemarin saya ke sana dan sudah mulai. Kenapa diprioritaskan 1,4 km dulu, ya tentu biar bagus, karena tidak boleh ada kemacetan, tidak boleh kumuh, dan tidak boleh ada genangan," katanya.

"Termasuk koridor jalannya, ruas jalan dan bukit -bukit akan dipercantik semua," katanya.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER