Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Industri Otomotif Mulai Pulih; Penjualan Mobil Baru 628.000 Unit pada Januari - September 2021

Industri Otomotif Mulai Pulih; Penjualan Mobil Baru 628.000 Unit pada Januari - September 2021

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 2 November 2021 | 11:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Industri Otomotif Mulai Pulih; Penjualan Mobil Baru 628.000 Unit pada Januari - September 2021

Industri Otomotif Mulai Pulih; Penjualan Mobil Baru 628.000 Unit pada Januari - September 2021

Astra Financial & Logistic sponsor utama GIIAS 2021, dukung sektor otomotif

Surabaya, Kabarindo- Industri otomotif yang sebelumnya mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini berangsur pulih.

Data dari Gaikindo mencatat angka penjualan mobil baru selama Januari hingga September 2021 sebanyak 628.000 unit pada penjualan wholesale. Angka ini menunjukkan pertumbuhan penjualan wholesale sebesar 69% yang memberikan angin segar bagi prospek sektor otomotif.

Hal itu diungkapkan oleh Director-In-Charge Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin.Ia mengatakan, sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance pada kuartal III/2021 sebesar 20% menjadi Rp.60,7 triliun.

“Kami percaya sektor otomotif akan terus menguat dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui beragam program dari layanan keuangan yang memudahkan dalam hal pembiayaan, asuransi dan pembayaran digital,” ujarnya.

Untuk itu, Astra Financial & Logistic menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan berlangsung pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten. Hal ini juga dilakukan Astra Financial & Logistic pada GIIAS 2018 dan 2019.

Pada tahun ini, Astra Financial & Logistic mengusung tema booth Beyond Infinity. Terdapat 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam naungan Astra Financial & Logistic yang hadir, yaitu ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash dan AstraPay. MauCash dan AstraPay adalah pendatang baru dalam GIIAS 2021. Ketujuh LJK ini siap menawarkan berbagai program yang menarik selama GIIAS berlangsung.

Astra Financial & Logistic dan mitra telah meluncurkan aplikasi Moxa pada awal tahun ini sebagai pusat layanan digital. Langkah ini merespon perilaku masyarakat yang banyak beralih ke digital sejak pandemi. Selain mendukung layanan yang minim kontak, layanan digital juga dianggap lebih mudah dan cepat.

Pada September lalu, aplikasi AstraPay juga diperkenalkan untuk memudahkan konsumen Grup Astra dan masyarakat umum dalam melakukan pembayaran yang mudah dan aman. Dalam hal pembiayaan dan asuransi kendaraan, Astra Financial & Logistic menyediakan layanan digital yang memudahkan pengguna untuk membayar angsuran dan premi asuransi secara cepat di mana saja.

LJK lainnya juga memiliki inovasi digital masing-masing untuk melayani konsumen. FIFGROUP memiliki Fiona yang berperan sebagai chabot dan aplikasi FIFADA untuk melihat katalog produk FIFGROUP. Astra Credit Companies juga memiliki ACC ONE yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan web agar proses pembiayaan lebih cepat dan mudah. Ada pula aplikasi FLEX dari TAF yang menawarkan fitur pengajuan kredit dan kalkulasi kredit mobil.

Di bidang asuransi, Asuransi Astra memiliki beberapa inovasi. Salah satunya aplikasi Garda Mobile Otocare untuk memudahkan pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto melakukan pembelian, renewal dan upgrade polis serta mengajukan dan memantau klaim kendaraan. Sedangkan Astra Life memiliki banyak inovasi digital terkait proteksi jiwa. Pengguna dapat membeli produk asuransi jiwa layaknya belanja online melalui situs ilovelife.co.id. Tak ketinggalan, fintech MauCash menawarkan kemudahan pinjaman dengan limit hingga Rp.12,5 juta melalui aplikasi mobile dan fitur PayLater yang dapat diakses melalui aplikasi AstraPay.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER