Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Industri Otomotif Berangsur Pulih; Pembiayaan untuk Kendaraan Roda Empat Capai Rp.127,8 Triliun

Industri Otomotif Berangsur Pulih; Pembiayaan untuk Kendaraan Roda Empat Capai Rp.127,8 Triliun

Ekonomi & Bisnis | Senin, 8 November 2021 | 22:28 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Industri Otomotif Berangsur Pulih; Pembiayaan untuk Kendaraan Roda Empat Capai Rp.127,8 Triliun

Industri Otomotif Berangsur Pulih; Pembiayaan untuk Kendaraan Roda Empat Capai Rp.127,8 Triliun

Penjualan sepeda motor secara nasional selama Januari-September 2021 capai 3,76 juta unit

Surabaya, Kabarindo- Industri otomotif yang sebelumnya mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini berangsur pulih.

Berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), penyaluran pembiayaan untuk kendaraan roda empat meningkat 39,8% menjadi Rp.127,8 triliun dibanding pada periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp.91,4 triliun.

Untuk industri kendaraan roda dua, data penjualan sepeda motor nasional yang dilansir Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada periode Januari - September 2021 mencapai 3,76 juta unit. Angka ini meningkat 56,8% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 sebesar 2,18 juta unit.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh APPI, penyaluran pembiayaan untuk sepeda motor baru dan bekas hingga September 2021 meningkat sebesar 19,8% menjadi Rp.55,6 triliun dibandingkan September 2020 sebesar Rp.46,45 triliun.

Hal itu mendorong optimisme Astra Financial & Logistic (AFL) sebagai sponsor utama dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada 11-21 November 2021.

Astra Financial & Logistic didukung oleh 7 lembaga jasa keuangan (LJK) yaitu Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash dan AstraPay akan menawarkan beragam promo dan hadiah.

Chief Marketing & Sales Officer ACC, Tan Chian Hok, mengatakan Astra Financial & Logistic menawarkan promo bunga mulai 0% untuk passenger car atau promo pilihan angsuran untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC) mulai Rp.2 jutaan.

Chief Marketing & Sales Officer TAF, Wisnu Kusumawardhana, menambahkan ada beragam pilihan hadiah bagi pengunjung yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) langsung. Mulai dari free proteksi asuransi jiwa Rp.100 juta, free proteksi Garda Healthtech senilai Rp.3,2 juta, voucher AstraPay mulai dari Rp.50 ribu hingga Rp100 ribu dan voucher Trac2Go sebesar Rp.50 ribu. Bagi pengunjung dengan SPK Valid juga bisa meraih tambahan hadiah berupa free asuransi kesehatan Garda Healthtech dengan nilai perlindungan Rp.3,2 juta.

Sementara Chief Marketing Officer FIFGROUP, Antony Sastro Jopoetro, menyebutkan hadiah cashback AstraPay sebesar Rp.500 ribu dan jaket exclusive limited edition jika melakukan transaksi kredit sepeda motor Honda di FIFASTRA. Juga ada hadiah bagi pembeli yang melakukan pemesanan melalui aplikasi MOXA berupa cashback AstraPay sebesar Rp.1 juta.

Selain itu, ada diskon angsuran sebesar Rp.75 ribu untuk pembelian kredit motor kategori New maupun Repeat Order (RO) dengan tenor 3 tahun, Rp.50 ribu untuk pembelian dengan tenor 2 tahun dan Rp.25 ribu untuk pembelian dengan tenor 1 tahun.

Untuk asuransi kendaraan, Chief Marketing Officer - Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim, menjelaskan Asuransi Astra menawarkan hadiah Air Purifier atau Voucher Car Detailing atau asuransi kesehatan Garda Healthtech untuk 175 pembeli pertama yang membeli perlindungan komprehensif Garda Oto secara tunai.

Chief Marketing Officer AstraPay, Reny Futsy Yama, mengatakan ada cashback hingga Rp.100.000 untuk pembayaran tanda jadi kendaraan serta pembelian aksesoris kendaraan di GIIAS dengan menggunakan fitur QRIS AstraPay. Selain itu, ada promo cashback sebesar 50% untuk setiap pembelian makanan dan minuman.

Chief Marketing Officer Maucash, Indra Suryawan, menambahkan Maucash memiliki fitur menarik Maupaylater yang memberikan promo bunga 0% untuk minimal transaksi Rp.1 juta, cashback transaksi hingga 50% di FnB merchant serta reward untuk top spender selama acara berlangsung.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER