Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Indosiar Tayangkan Timnas U-23 Match Day; pada 3 Maret & 5 Maret 2021

Indosiar Tayangkan Timnas U-23 Match Day; pada 3 Maret & 5 Maret 2021

Olahraga | Selasa, 2 Maret 2021 | 19:52 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosiar Tayangkan Timnas U-23 Match Day; pada 3 Maret & 5 Maret 2021

Indosiar Tayangkan Timnas U-23 Match Day; pada 3 Maret & 5 Maret 2021

Obati kerinduan pemirsa akan pertandingan sepakbola tanah air

Surabaya, Kabarindo- Indosiar akan menayangkan Timnas U-23 Match Day pada 3 Maret dan 5 Maret 2021 live mulai pukul 19.30 WIB. Timnas U-23 dipersiapkan berlaga di SEA Games 2021 melawan 2 klub Liga 1.

Pada laga perdana, skuad Garuda Muda U-23 Evan Dimas dan kawan-kawan akan menantang Tira Persikabo. Klub asal kota Bogor termasuk klub Liga 1 yang disegani dan menjadi salah satu klub Liga 1 yang telah menggelar latihan untuk menghadapi turnamen bergengsi Piala Menpora pada Maret 2021. Pertandingan Timnas U-23 vs Tira Persikabo akan menjadi pembuktian hasil latihan kedua tim dalam menghadapi turnamen besar yang akan mereka ikuti. Pemirsa dapat menyaksikan keseruan pertandingan ini pada Rabu, 3 Maret 2021, atau live streaming di aplikasi Vidio.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan menghadapi lawan yang lebih berat, Bali United, salah satu klub Liga 1. Juara Liga 1 / 2019 Bali United akan menjadi lawan yang siap menundukkan Timnas U-23. Pertandingan dipastikan akan berlangsung sengit dengan jual beli serangan. Mampukah pasukan Garuda Muda pimpinan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, menjebol pertahanan Serdadu Tridatu yang diasuh pelatih asal Brazil, Stefano Cugurra Teco? Pertandingan Timnas U-23 vs Bali United akan berlangsung pada Jumat, 5 Maret 2021, pukul 19.30 WIB atau live streaming di aplikasi Vidio. Dua pertandingan kandang ini akan mejadi salah satu tolak ukur kesiapan Pasukan Garuda Muda menuju SEA GAMES 2021.

Seluruh pertandingan Timnas U-23 Match Day akan diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno sesuai protokol kesehatan tanpa supporter ataupun penonton langsung. Timnas U-23 Match Day akan dipandu oleh sportcaster Valentino Jebreeet Simanjuntak.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut baik uji coba ini. “Uji coba ini penting bagi Timnas U-23, Tira Persikabo dan Bali United. Bagi Timnas, setelah fokus ke fisik, mereka mulai berlatih taktik dalam permainan. Bagi PS Tira dan Bali United juga penting, karena mereka lama tidak berlatih bersama setelah tidak ada kompetisi. Kedua tim juga akan berlaga di Piala Menpora,” ujarnya.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menambahkan yang tidak kalah penting adalah soal protokol kesehatan baik menyangkut pemain dan supporter. “Di uji coba ini, semua belajar terkait protokol kesehatan. Ini penting, karena di Piala Menpora nanti juga akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Pertandingan sepakbola selalu menjadi salah satu alternatif tontonan yang dapat memicu semangat nasionalisme, bahkan juga pemersatu bangsa. Tidak hanya klub-klub terbaik Indonesia yang sudah sangat rindu untuk melakoni berbagai laga dan turnamen, pecinta sepakbola pun sangat merindukan kembalinya kejayaan sepakbola di tanah air.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, mengatakan Timnas U-23 Match Day menjadi langkah pembuka kembalinya sepakbola Indonesia di layar kaca. Di tengah kondisi pandemi saat ini, Indosiar membuktikan sebagai televisi yang mendukung persepakbolaan nasional dengan menyuguhkan 2 pertandingan Timnas U-23 melawan 2 klub Tira Persikabo dan Bali United.

Semoga ini dapat membangkitkan persebakbolaan nasional dan menjadi jalan pembuka untuk pertandingan-pertandingan lainnya,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER