Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Indosat Ooredoo & Snap; Luncurkan Developer Challenge untuk Hari Kemerdekaan RI

Indosat Ooredoo & Snap; Luncurkan Developer Challenge untuk Hari Kemerdekaan RI

Berita Utama | Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo & Snap; Luncurkan Developer Challenge untuk Hari Kemerdekaan RI

Indosat Ooredoo & Snap; Luncurkan Developer Challenge untuk Hari Kemerdekaan RI

Berdayakan para Creator Indonesia untuk mengeksplorasi dan memaksimalkan kekuatan AR

Surabaya, Kabarindo- Menyusul kesuksesan developer challenge pertama, Indosat Ooredoo dan Snap Inc mengumumkan developer challenge kedua sebagai bagian dari program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Augmented Reality (AR) Creator.

Program selama satu tahun ini diluncurkan pada Februari 2021 guna memberdayakan para Creator Indonesia untuk mengeksplorasi dan memaksimalkan kekuatan AR sambil membuka jalan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses ekonomi digital yang terus berkembang.

Tantangan pertama, yang dimulai pada April, berfokus pada festival Ramadhan dan berlangsung selama 4 minggu. Kompetisi membuat Lens atau Lensathon, mengundang individu untuk membuat Lens yang menarik menggunakan aplikasi desktop Snap's Lens Studio untuk merayakan bulan Ramadan.

Lebih dari 2.000 Lens dikirimkan dan 100 pemenang mendapatkan 2.500 poin. Dengan poin tersebut, pemenang dapat mengakses materi pelajaran tambahan atau menukarnya dengan hadiah. Desain Lens pemenang banyak mengeksplorasi ekspresi menggunakan pola dan simbol Indonesia, hal menarik seputar adat istiadat setempat dan perayaan momen spesial Ramadhan. Tangkap THR dan Makan Ketupat adalah dua Lens pemenang yang diciptakan oleh Rizky Adi, 21 tahun, mahasiswa Teknik Informatika dari Politeknik Negeri Jakarta, yang berhasil menjadi Creator pertama di Indonesia dalam Snap Lens Network.

Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus, tantangan kedua mengundang para creator untuk merancang Lens yang merayakan Hari Kemerdekaan negara ke-76. Sesuai dengan tema nasional “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Lensathon ini akan menjadi kesempatan bagi para peserta untuk mengungkapkan harapan dan visi mereka bagi Indonesia yang tangguh dan berkembang di tengah pandemi. Lens akan dievaluasi berdasarkan kriteria, termasuk kompleksitas, kreativitas, fungsionalitas dan keterlibatan.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, mengatakan developer dan programmer muda Indonesia semakin bersemangat untuk mengeksplorasi kekuatan teknologi AR. Perpaduan antara fisik dan digital menawarkan lapangan bermain baru bagi para penggemar teknologi dan seniman untuk menunjukkan kreativitas mereka. AR juga menawarkan cara yang lebih mendalam untuk berinteraksi dan terlibat dengan orang lain di dunia yang semakin digital ini.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, kami berharap tantangan ini dapat menjadi wadah bagi para kreatif muda untuk menyampaikan harapan dan aspirasi dalam memajukan Indonesia sebagai bangsa digital,” ujarnya.

Anubhav Nayyar, Director of Market Development SEA Snap, menambahkan ia sangat senang melihat antusiasme pada challenge pertama yang menghasilkan lebih dari 2.000 Lens.

“Kami menciptakan Lens Studio, karena ingin memberdayakan komunitas kami untuk membawa imajinasi mereka menjadi nyata dan menyenangkan sekali memiliki Indosat Ooredoo sebagai mitra yang berbagi visi ini. Kami senang melihat semua Lens yang dibuat dan dibagikan orang untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, ujarnya.

Untuk mendaftar developer challenge kedua, kunjungi https://www.dicoding.com/challenges/651. Pendaftaran akan ditutup pada Rabu 11 Agustus. Peserta developer challenge juga dapat mengikuti program IDCamp AR Creator yang didukung oleh Snap’s Lens Studio hingga 30 September 2021 dengan mengunjungi https://idcamp.indosatooredoo.com/ARLensStudio.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER