Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Indosat Ooredoo Hutchison Perbanyak 3Kiosk & Mini Gerai IM3, Jangkau Pelanggan di Daerah Pelosok

Indosat Ooredoo Hutchison Perbanyak 3Kiosk & Mini Gerai IM3, Jangkau Pelanggan di Daerah Pelosok

Ekonomi & Bisnis | Senin, 6 November 2023 | 20:46 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo Hutchison Perbanyak 3Kiosk & Mini Gerai IM3, Jangkau Pelanggan di Daerah Pelosok

Indosat Ooredoo Hutchison Perbanyak 3Kiosk & Mini Gerai IM3, Jangkau Pelanggan di Daerah Pelosok

Tahun ini targetkan pembukaan total 73 3Kiosk di Jatim serta 173 3 Kiosk di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur

Surabaya, Kabarindo- Telekomunikasi menjadi kebutuhan mendasar dan penting bagi semua orang, termasuk di daerah pelosok.

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri terus memperluas layanannya ke sejumlah kecamatan maupun kabupaten di Jawa Timur (Jatim) dengan menghadirkan Mini 3Store atau 3Kiosk mulai Januari 2023. Tujuannya untuk memberikan pelayanan berkualitas yang mampu menjangkau sampai ke pedesaan.

District Operation Head East Java, Jember & Bali Nusra, Indosat Ooredoo Hutchison, Vega Sumampouw, mengatakan 3Kiosk merupakan upaya IOH untuk lebih dekat dengan pelanggan dan retailer di daerah pedesaan, sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada pelanggan setia Tri.

Menurut Vega, pemilihan lokasi 3Kiosk dengan pertimbangan populasi dan site terbanyak yang memang kebutuhan pelanggannya cukup tinggi. Harapannya, 1.000 pelanggan dapat dilayani setiap bulan di setiap 3Kiosk.

Dengan adanya 3Kiosk, kami berharap pelanggan di daerah pedesaan mudah memperoleh pelayanan dengan kualitas yang sama baiknya seperti di kota-kota besar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Vega menambahkan, pembukaan 3Kiosk juga menjadi salah satu upaya IOH untuk memberdayakan masyarakat lokal dan UMKM di Indonesia, karena mitra lokal distributor harus merupakan putra atau putri daerah.

Ia menjelaskan, 3Kiosk merupakan pusat distribusi dan layanan resmi Tri, berkolaborasi dengan mitra lokal distributor, yang fokus memberikan pelayanan bagi pelanggan dan retailer di daerah pedesaan. Layaknya 3Store di kota-kota besar, 3Kiosk menyediakan penjualan produk Tri kepada pelanggan serta menangani permintaan, pertanyaan, keluhan hingga kritik dan saran dari pelanggan.

Bentuk layanan yang diberikan di 3Kiosk mulai dari ganti kartu, upgrade kartu ke 4G, ganti nomor ponsel, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, beli paket spesial hingga aktivasi kartu turis. 3Kiosk juga melayani distribusi guna memenuhi kebutuhan retailer yang berperan sebagai penyedia produk dan perpanjangan tangan untuk program Tri.

Di Jatim, 3Kiosk sudah diluncurkan di sejumlah kecamatan, di antaranya di Kecamatan Ngimbang-Lamongan, Bancar-Tuban, Sugihwaras dan Padangan di Bojonegoro, Winongan-Pasuruan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.

IOH akan memperluas jangkauan 3Kiosk di berbagai titik strategis lainnya di Jatim, terutama kecamatan dengan populasi dan site terbanyak. IOH menargetkan pembukaan total 73 3Kiosk di Jatim pada 2023 dan 173 3Kiosk untuk wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sepanjang tahun ini.

Mini gerai IM3 di Pulau Raas-Madura

Selain membuka 3Kiosk, IOH melalui brand IM3 juga memperluas layanan hingga ke daerah pelosok agar bisa dinikmati seluruh masyarakat. Hal ini dilakukan melalui pembukaan mini gerai di sejumlah titik area pedesaan.

Head of Region East Java & Bali Nusra, Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya, mengatakan IM3 melalui program Mini Gerai hadir di area-area terluar guna meningkatkan kapasitas layanan, sehingga pelanggan tak perlu ke pusat kota.

Di wilayah Jatim, IM3 menjadikan Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, sebagai titik awal pembukaan Mini Gerai pada Maret 2023 lalu. Pulau Raas dipilih sebagai lokasi Mini Gerai di daerah pelosok ujung Pulau Madura, Jatim, karena pertimbangan site (pemancar jaringan) dengan kualitas yang baik serta untuk menjadi solusi atas tingginya kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

“Ini solusi bagi masyarakat di Pulau Raas untuk mempermudah mereka dalam mendapatkan layanan produk dan servis IM3. Mereka tak perlu lagi jauh-jauh ke Sumenep,” ujar Soejanto.

Ia menjelaskan, Mini Gerai merupakan pusat pelayanan dan distribusi resmi IM3 yang mengusung tagline ‘Bring Fast, Simple & Flexible Services in Gerai’, di mana pelanggan bisa menemukan produk lengkap IM3 dan mendapatkan pelayanan purna jual. Pelanggan bisa memperoleh berbagai layanan seperti upgrade kartu ke 4G, penggantian kartu rusak, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, penyampaian keluhan atau kendala hingga pembelian paket spesial.

Mini Gerai IM3 memberikan berbagai keuntungan kepada pelanggan dan solusi bisnis di area tersebut. Dari sisi distribusi, Mini Gerai IM3 memperpendek jarak distribusi di area terluar dengan memberdayakan mitra outlet atau retailer di wilayah tersebut guna menjalankan distribusi di areanya. Para retailer bisa mendapatkan ilmu operasional dan distribusi serta benefit yang memberikan tambahan keuntungan dari bisnis yang berjalan.

Soejanto mengatakan, IOH akan terus memperluas jangkauan Mini Gerai IM3 di sejumlah titik strategis lainnya di wilayah Jatim, utamanya di kecamatan dengan populasi dan site IOH terbanyak. Sepanjang 2023, IOH menargetkan pembukaan sekitar 70 Mini Gerai IM3 lainnya di seluruh Indonesia, yang siap beroperasi dan mampu mengakomodasi beragam kebutuhan komunikasi pelanggan.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER