Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Indosat Ooredoo; Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

Indosat Ooredoo; Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

Iptek | Senin, 1 Oktober 2018 | 18:41 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indosat Ooredoo; Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

Indosat Ooredoo; Bantu Korban Gempa Palu & Donggala

Sediakan Mobil Klinik dan telepon gratis

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo terpanggil untuk meringankan beban korban gempa di Palu dan Donggala melalui beberapa program kepedulian sosial serta berupaya memulihkan jaringan telekomunikasi.

“Indosat Ooredoo turut berduka atas bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu, Donggala dan sekitarnya. Upaya pertama yang kami lakukan adalah memulihkan layanan dan jaringan yang terdampak, mengingat komunikasi dibutuhkan pada saat-saat genting setelah gempa. Kemudian mengoperasikan Mobil Klinik yang memberikan pertolongan pertama kepada para korban, terutama pada masa tanggap darurat saat ini," ujar Joy Wahjudi, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan telekomunikasi gratis agar masyarakat dapat menghubungi dan memberi kabar kepada kerabat. Ia berharap kondisi segera berangsur baik dan masyarakat dapat segera beraktivitas kembali.

Indosat Ooredoo masih terus berupaya memulihkan jaringan telekomunikasi yang terkendala ketiadaan daya listrik dan jaringan transmisi down. Tim teknis jaringan langsung ke lapangan agar site dan BTS dapat segera pulih di tengah ketiadaan daya listrik, kelangkaan bahan bakar serta kondisi medan/lokasi site yang rusak karena gempa.

Indosat Ooredoo mengirimkan Mobil Klinik dari Makassar dengan membawa tenaga medis. Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung 2 minggu di 12 titik tersebut meliputi layanan kesehatan umum, pemberian makanan tambahan, pemulihan trauma untuk anak-anak dan pembagian paket kebutuhan darurat. Ditargetkan sebanyak 3.000 orang akan menerima layanan ini.

Indosat Ooredoo juga menyediakan telpon dan SMS gratis hngga 14 Oktober 2018 ke semua operator, tanpa perlu mendaftar paket tertentu dan bisa langsung dinikmati oleh pelanggan di wilayah bencana.

Sementara itu Indosat Ooredoo Business, penyedia layanan teknologi, komunikasi dan informasi (ICT) bagi perusahaan/instansi di Palu & Donggala, menyiapkan langkah-langkah guna membantu instansi/perusahaan yang menjadi korban bencana. Indosat Ooredoo Business akan bertemu mereka untuk menyiapkan tim khusus guna menganalisa dan memperbaiki kerusakan-kerusakan dari segi IT/komunikasi serta menyiapkan telepon satelit guna membantu pihak instansi/perusahaan menjalin koordinasi.

“Kami harap berbagai upaya ini dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana agar dapat segera melewati masa sulit tanggap darurat serta masa pemulihan, sehingga dapat segera beraktivitas secara normal kembali,” ujar Joy.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER