Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Indonesian Cultural Days 2018; Pukau Dunia

Indonesian Cultural Days 2018; Pukau Dunia

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Indonesian Cultural Days 2018; Pukau Dunia

Taiwan, Kabarindo- Good News dari sukses pada acara Indonesian Cultural Days (ICD) 2017 lalu, acara tahunan yang mengangkat destinasi wisata, budaya, kuliner, tradisi, dan seni Indonesia tahun ini kembali menyihir penikmat budaya Indonesia di Luar Negeri.

Salah satunya adalah perwakilan dari National Central University (NCU) Office of International Affairs, Tso-Ren Wu. Dia mengaku sangat menikmati pagelaran budaya Indonesia yang dihelat pada 7-8 Maret di kampus NCU Taiwan tersebut.

"Pernah beberapa kali saya berkunjung ke Indonesia, negara dengan kekayaan budaya yang luar biasa yang menurut saya selalu membuat rindu. Beruntungnya mahasiswa Indonesia yang ada di National Central University (NCU) sangat gencar dalam pengenalan budaya mereka sehingga kerinduan saya pun sedikit terobati," ujar Tso-Ren Wu.

Antusiasme penduduk lokal dan internasional terlihat dari mereka yang mengikuti pagelaran sampai selesai dan tempat duduk yang terisi penuh meski kampus NCU diguyur hujan deras.

Pembukaan ICD 2018 dimulai dengan adanya pawai gabungan yang diikuti oleh sejumlah performer tim tari melayu tim Gamelan, tim tari Barong, dan tim tari Tor-Tor. Di hari ke-2, 8 Maret 2018, ICD menggelar puncak acara kesenian drama dengan mengangkat Story of Toba Lake.

Kemudian, dimeriahkan juga dengan penampilan dari tim Bhinneka Swara Choir yang dikolaborasikan dengan berbagai seni tarian tradisional. Seperti, Tari Melayu, Tari Sibale-Bale, Tari Dolanan, dan Tari Bali.

Acara yang bertajuk Beautiful Culture from Indonesia to Formosa ini adalah dukungan yang sangat meriah dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Dengan membawa tagline andalan Wonderful Indonesia, booth Kemenpar RI berhasil diserbu oleh para pengunjung asing dari Taiwan, Perancis, Yaman, India, Pakistan, dan masih banyak lagi seperti dilansir dari laman jawapos.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER