Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Indahnya Musim Bunga Liar di Australia Barat, Layak Dikunjungi

Indahnya Musim Bunga Liar di Australia Barat, Layak Dikunjungi

Internasional | Sabtu, 14 September 2024 | 22:05 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Indahnya Musim Bunga Liar di Australia Barat, Layak Dikunjungi

Indahnya Musim Bunga Liar di Australia Barat, Layak Dikunjungi

Surabaya, Kabarindo- Terkenal dengan keindahan alamnya dan keanekaragaman hayatinya yang kaya, Australia Barat kini tengah memasuki musim bunga liar yang mempesona.

Fenomena tahunan yang dimulai pada Juni dan berlangsung selama enam bulan ini memberikan warna yang begitu cerah di seluruh penjuru Australia Barat. Muncul aneka flora langka yang banyak menarik perhatian para pencinta alam dari seluruh dunia.

Australia Barat dikenal sebagai rumah bagi sekitar 12.000 bunga liar, 60% dari keanekaragaman flora ini merupakan spesies endemik di Australia Barat. Bunga-bunga ini tidak dapat ditemukan di belahan dunia lain. Musim bunga liar ini dimulai sejak Juni di wilayah utara dan secara bertahap bergerak ke selatan hingga mencapai puncaknya di sepanjang pesisir selatan pada November.

Bagi wisatawan yang ingin memadukan pemandangan alam bunga liar dengan kemeriahan budaya lokal, Australia Barat menghadirkan berbagai acara yang dimulai sejak Agustus hingga Oktober 2024. Festival-festival ini memberikan pengalaman yang unik dan layak didatangi wisatawan yang ingin menikmati keindahan bunga-bunga di kawasan Australia Barat, sembari mengikuti perayaan festival yang penuh warna.

Ada beberapa festival bunga liar pada 2024 yaitu Bloom Festival, Great Southern Treasure mulai 21 September hingga 20 Oktober 2024. Ravensthorpe Wildflower Show, Ravensthorpe, pada 9 - 21 September 2024. Grounded Hiking Festival, Esperance, pada 20-22 September 2024.

Wisatawan dapat menghadiri berbagai festival sambil menikmati bunga liar di Australia Barat, salah satunya di Perth. Mereka dapat mengunjungi Kings Park & Botanic Garden (Kaarta Koomba) yang baru-baru ini diakui sebagai destinasi turis terbaik di Australia oleh Tripadvisor’s Travellers’ Choice 2024, yang juga menghadirkan Everlasting Kings Park Festival pada 13 - 29 September 2024. Setelah itu, Perth akan disinari oleh festival EverNow dengan acara Boorna Waanginy: The Tree Speaks yang merayakan musim Kambarang dengan pertunjukan cahaya dan musik yang mempesona pada 3 - 7 Oktober 2024.

Jelajahi alam bebas di Woolen Station

Woolen Station merupakan outback station ternama di wilayah Golden Outback, menawarkan kesempatan unik kepada para wisatawan untuk menyaksikan mekarnya bunga-bunga liar di habitat aslinya.

Frances Pollock dari Woolen Station mengatakan saat ini, beberapa spesies bunga liar seperti Eremophilia, Grevillea, Cassia, Parakeelya, Solanum dan Hakea telah bermekaran. Bunga Pink Everlasting, Pompom Head dan Native Cornflowers juga menunjukkan tanda-tanda akan mekar.

“Musim terbaik untuk mengunjungi Woolen Station adalah ketika bunga-bunga liar mulai bermekaran di akhir Juli. Area ini menjadi semakin semarak dan hidup, karena kawasan outback dihiasi bunga-bunga liar yang cerah berwarna-warni. Keindahan ini kemudian diikuti dengan suara dengung lebah dan kicauan burung yang berdatangan untuk menyantap nektar dari bunga-bunga tersebut.” ungkapnya.

Foto-foto: istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER