Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Incar Tiket Olimpiade Paris 2024, Chan Peng Soon Kembali ke Pelatnas Malaysia

Incar Tiket Olimpiade Paris 2024, Chan Peng Soon Kembali ke Pelatnas Malaysia

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Incar Tiket Olimpiade Paris 2024, Chan Peng Soon Kembali ke Pelatnas Malaysia

KABARINDO, PETALING JAYA - Skuad ganda campuran Malaysia bakal bertambah kuat seiring dengan diterimanya "lamaran" Chan Peng Soon untuk kembali ke Pelatnas.

Kabar tersebut bahkan sudah dikonfirmasi langsung oleh Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Norza Zakaria, pada Selasa (7/12/2021).

"Setelah melalui pertimbangan  matang, BAM memutuskan untuk merekrut pemain 33 tahun yang berprestasi itu dengan tujuan memperkuat nomor ganda campuran," ujarnya.

"Kami memberinya peran mentor untuk pemain muda. Kami senang bisa menambahkan pemain berpengalaman seperti dirinya ke dalam tim kami."

"Dalam lamarannya, dia menyatakan niatnya berjuang untuk Olimpiae Paris 2024 dan menunjukkan tekad mengabdi sebagai mentor. Dia akan berbagi pengalaman dengan pemain muda dan kami yakin kualitasnya akan melengkapi talenta muda yang ada di BAM," katanya.

Kabar Chan Peng Soon bergabung ke Pelatnas Malaysia ini hanya berjarak satu hari dari pengumuman penting lain yang lebih dulu dibuat pemain kelahiran George Town, Penang tersebut.

Pada Senin (6/12/2021), Chan Peng Soon mengumumkan berpisah dari Goh Liu Ying yang sudah menjadi rekan bermainnya pada nomor ganda campuran sejak 13 tahun yang lalu.

Incar Tiket Olimpiade Paris 2024, Chan Peng Soon Kembali ke Pelatnas Malaysia

Saat berpasangan dengan Goh Liu Ying, Chan Peng Soon mendapat predikat sebagai ganda campuran elite dunia dan berhasil meraih medali perak Olimpiade Rio 2016.

Bersama perempuan 32 tahun itu pula, Peng Soon sempat merasakan perjuangan berat sebagai pasangan independen yang dijalani sejak 2019 tetapi berhasil menembus Olimpiade Tokyo 2020.

BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pun jadi ajang terakhir Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tampil bersama. Setelah itu, keduanya seperti mengambil jalan yang berbeda.

Chan Peng Soon memutuskan kembali ke Pelatnas Malaysia dengan target meraih tiket tampil di Olimpiade Paris 2024. Sementara kelanjutan karier Goh Liu Ying masih jadi misteri.

Sumber Berita: thestar.com.my
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER