Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Inasgoc Gandeng Warung Kecil; Jajakan Merchandise Asian Games

Inasgoc Gandeng Warung Kecil; Jajakan Merchandise Asian Games

Ekonomi & Bisnis | Sabtu, 24 Maret 2018 | 05:11 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Inasgoc Gandeng Warung Kecil; Jajakan Merchandise Asian Games

Jakarta, Kabarindo- Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) akan menggandeng warung-warung kelontong kecil sebagai lokasi penjualan merchandise resmi Asian Games 2018.
Inasgoc sudah meluncurkan merchandise resmi di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan Palembang, Sumsel.

"Kami sudah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta dan perusahaan milik negara. Kami berharap dapat menjangkau ke warung-warung kecil," kata Wakil Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Mochtar Sarman selepas peluncurkan merchandise resmi Asian Games di Jakarta, akhir pekan ini.

Mochtar mengaku masih memilih produk yang sesuai dengan pangsa pasar warung baik dari jenis produk maupun harga jual. "Kami masih mempertimbangkan produknya," katanya.

Inasgoc, lanjut Mochtar, telah membuka kios-kios cendera mata resmi Asian Games 2018 di enam pusat perbelanjaan modern di Jakarta. Ke depan akan dibuka kios di 14 lokasi lain di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang, termasuk di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Stasiun Gambir.

Mochtar mengatakan Inasgoc telah membuka empat kios percontohan penjualan merchandise Asian Games di Jakarta pada Desember 2017 sebelum menambah jaringan kios di dua pusat perbelanjaan lain.

"Semula kami hanya menjual 25 jenis produk dan yang paling laku adalah kaos dan boneka. Saat ini, kami sudah punya lebih dari 200 desain produk dan akan menambah produksi untuk 60 hingga 70 jenis produk baru pada April," kata Mochtar.

Selain produk-produk cendera mata seperti stiker, gantungan kunci, kaos, boneka, Inasgoc juga akan menerbitkan merchandise berupa perangko dan koin khusus Asian Games yang bekerja sama dengan PT POS Indonesia dan Bank Indonesia.

"Kami berharap koin Asian Games itu sudah diluncurkan pada Mei. Koin bersertifikat dari Bank Indonesia itu ada yang terbuat dari bahan logam mulia, perak, ataupun perunggu," kata Mochtar.

Produk-produk cendera mata Asian Games 2018 juga akan dipasarkan melalui sejumlah toko dalam jaringan sehingga dapat menjangkau seluruh provinsi di Indonesia, selain kerja sama dengan salah satu jaringan toko warlaba nasional.

Harga produk-produk cendera mata Asian Games itu mulai dari Rp 3.500 hingga Rp 5 juta tergantung bentuk, bahan, dan desain produk seperti dilansir dari laman republikaonline.

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER