TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan; Tayang 19 Desember 2019

IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan; Tayang 19 Desember 2019

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan; Tayang 19 Desember 2019

Mengajak untuk Mencintai Diri Sendiri Film Liburan Keluarga Akhir Tahun 2019

Jakarta, Kabarindo- Setelah menjalani masa pra=produksi, shooting, dan pasca-produksi yang terbilang cukup panjang, film terbaru Starvisuon sekaligus film kelima Ernest Prakasa yang berjudul lMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan siap dinikmati di bioskop mulai 19 Desember. Film yang proses shooting-nya terbagi menjadi dua fase ini diadaptasi dari buku laris karya Meira Anastasia Imperfect: Journey to SelfAcceptance yang pertama kali dirilis pada tahun 2018 oleh Gramedia Pustaka Utama.

Maraknya bullying dan body shaming, terutama di media sosial, dianggap Meira dan Ernest sebagai momen yang tepat untuk mengangkat buku imperfect ke layar lebar. Film IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan pun bukan sekadar memindahkan bukunya mentah-mentah ke layar lebar. Untuk menghadirkan kisah yang dekat dengan realita, diciptakanlah karakter Rara yang mengalami bullying atau body shaming dari lingkungan di sekitarnya.

"Saya dan Meira lihat bahwa perempuan di zaman sekarang ini menghadapi issue yang cukup berat, salah satunya maraknya body shaming dan absurdnya beauty standard, mulai dari lingkungan sekitar hingga di media sosial,” ungkap Ernest.

“Sosok Rara yang tidak sempurna (imperfect), kami ciptakan untuk menjadi potret keseharian para perempuan yang sering dihinggapi perasaan 'tidak cukup' dan belum tahu bagaimana memulai untuk sayang dengan diri sendiri. Di era media sosial seperti sekarang ini, memang lebih mudah membandingkan diri kita dengan orang lain yang terlihat lebih sempurna dan akan lebih sering terkena gempuran komentar-komentar negatif tentang fisik kita dari orang lain. Kami harap, Rara bisa menjadi tempat para perempuan untuk bercermin dan akhirnya menemukan versi dirinya yang lebih baik,” kata Meira mengenai karakter Rara.

Selain proses syuting yang panjang, tema film ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Ernest. "Tantangan saya adalah bagaimana menyajikan sebuah film drama romantis, tapi juga menyinggung isu dan bobot cerita yang cukup serius. Di saat yang bersamaan, tentu orang berekspektasi bahwa film Ernest Prakasa selalu ada komedinya." Tidak hanya Ernest yang menganggap'film ini sangat menantang, begitu juga dengan Jessica Mila yang dipercaya memerankan Rara. Selain harus menaikkan berat tubuhnya hingga 10 kilogram, Mila juga harus melewati proses makesup selama dua jam setiap harinya untuk menghadirkan sosok Rara seperti yang ada di film. Kerja keras Mila terbukti sukses saat teaser poster dan teaser trailer diluncurkan dan mengundang komentar positif dari para netizen. Tidak hanya itu, trailer IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan yang diunggah di channel Youtube Starvision telah ditonton 1,6 juta Viewers.

Reza Rahadian pun rupanya tertarik dengan tema IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan sehingga turut ambil bagian dengan berperan sebagai Dika, kekasih Rara. Tidak hanya sebagai pemain, aktor kelahiran 5 Maret 1987 ini turut mengisi soundtrack dengan menyumbangkan lagu "Tak Harus Sempurna" yang ia tulis sendiri. Lagu ini bercerita mengenai Rara dan masalahnya dari sudut pandang Dika.

Selain Jessica Mila dan Reza Rahadian, film IMPERFECT : Karier, Cinta & Timbangan juga turut diramaikan aktor dan aktris, baik yang masih muda maupun yang senior, seperti Yasmin Napper, Karina Suwandi, Shareefa Daanish, Dion Wiyoko, Dewi irawan, Clara Bernadeth, Karina Nadila, Devina Aureel, Kiky Saputri, Zsazsa Utari, Aci Resti, Neneng Wulandari, Uus, Diah Permatasari, Wanda Hamidah, Olga Lydia, Asri Welas, Boy William, Tutie Kirana, Ratna Riantiarno, Cathy Sharon, dan masih banyak lagi: Muhadkly Acho pun kembali dipercaya Ernest sebagai konsultan komedi setelah sebelumnya sukses mengarahkan Milly & Mamet pada tahun 2018 kemarin.

Tidak hanya dari segi pemain, Ernest dan Meira juga tidak setengah-setengah dalam urusan musik. Mereka mempercayakan penggarapan musik IMPERFECT : Karier, Cinta & Timbangan ke tangan Ifa Fachir dan Dimas Wibisana. Selain itu, dua penyanyi kenamaan Indonesia pun digaet Ernest untuk turut mengisi soundtrack, yaitu Fiersa Besari dengan lagu ”Pelukku Untuk Pelikmu" dan Audrey Tapiheru menyanyikan lagu ”Cermin Hati”. Pemilihan Fiersa untuk mengisi soundtrack ternyata mendapat sambutan positif dari warganet, terbukti hingga saat ini video lirik ”Pelukku Untuk Pelikmu” telah ditonton oleh lebih dari 4,3 juta orang.

Untuk menyambut perilisan filmnya pun, Meira Anastasia dan Gramedia Pustaka Utama kembali meluncurkan lmperfect: A Journey to Self Acceptance versi repackaged. Beberapa tambahan dalam versi terbaru ini berupa soft cover dengan harga yang lebih terjangkau; surat dari para perempuan di film IMPERFECT : Karier, Cinta & Timbangan berisi curahan hati mereka mengenai insecurity yang juga mereka alami, ditambah suntikan semangat kepada para pembaca yang merasakan hal yang sama; dan comic strip dari ilustrator Puty Puar yang selama ini ditampilkan di Instagram @fi|m_imperfect.

Lalu, apa harapan Meira Anastasia dengan dirilisnya IMPERFECT : Karier, Cinta & Timbangan di layar lebar? ”Kami harap, film ini tidak sekadar menjadi hiburan, tapi juga menjadi gerakan. Gerakan untuk lebih mencintai diri sendiri karena terkadang kita terlalu fokus dengan hidup orang lain.” Jessica Mila pun memiliki harapan yang sama dengan Meira. “Aku harap, melalui film ini, kita bisa lebih bersyukur dan sadar dengan potensi yang kita miliki. Jangan terlalu terfokus pada fisik saja, tapi juga pada hal lain yang berguna untuk orang lain. Jadilah versi terbaik dari diri kita sendiri,” tutup Mila.

IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan siap menjadi hiburan akhir tahun untuk seluruh keluarga mulai 19 Desember 2019 di bioskop-bioskop lndonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 


RELATED POSTS


Home Icon