Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > IMI Apresiasi Penyelenggaraan Mini 4WD Championship 2022 di Mandalika GP Hub

IMI Apresiasi Penyelenggaraan Mini 4WD Championship 2022 di Mandalika GP Hub

Olahraga | Minggu, 6 Maret 2022 | 03:04 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
IMI Apresiasi Penyelenggaraan Mini 4WD Championship 2022 di Mandalika GP Hub

 

KABARINDO, JAKARTA -Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengapresiasi penyelenggaraan Mini4WD Championship 2022 di Mandalika GP Hub yang berlokasi di Oval Atrium, Epicentrum Walk Mall, Jakarta.

Selain mewadahi kegiatan komunitas Mini 4WD, event ini juga untuk menyemarakan atmosfer ajang MotoGP Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret 2022.

"Tentu, kami hadir di sini karena ingin menjadi bagian dari sejarah meramaikan MotoGP di Indonesia. Kami terus mendukung dengan mencoba membuat acara sekreatif mungkin. Kami sangat berterima kasih kepada MGPA karena sudah memfasilitasi kegiatan ini dan harapan besar balapan MotoGP nanti berjalan dengan lancar," ujar Direktur Motorsport Games Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bimo Pradikto.

Grand Final Mini4WD Championship 2022 selesai diselenggarakan pada hari Sabtu (5/3), hampir 100 anggota komunitas mini 4WD kembali beraksi merakit mobil mereka untuk menjadi yang tercepat pada babak final. Keseruan para pencinta mobil mini 4WD ini telah berlangsung sejak Sabtu (26/2) lalu.

Dalam ajang Road to Mandalika GP Hub Mini4WD Championship 2022, dibagi menjadi beberapa tahapan. Sebelumnya, peserta telah melewati babak penyisihan yang dilakukan selama empat hari dengan prize pool Rp2,5 juta per hari.

Setelah itu peserta yang lolos akan masuk ke ronde pertama dan final yang dilaksanakan pada hari berbeda. Hadiah untuk masing-masing sesi mencapai Rp15 juta dengan hadiah utama 1 paket nonton MotoGP Indonesia 2022.

"Rangkaian seri sebelumnya telah berlangsung. Antusiasme dan animo peserta sangat tinggi. Jadi peserta yang telah tampil sebelumnya akan mendapat poin. Peserta dengan poin terbanyak mendapatkan hadiah utama nonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika," kata Bimo.

Bimo yang juga merupakan seorang pereli nasional mengatakan komunitas mini 4WD telah ada sejak lama. Namun secara resmi masuk dalam naungan IMI pada awal tahun ini. Berbagai lomba sebelumnya juga telah terselenggara. Dia pun berterima kasih kepada Mandalika GP Hub yang bersedia menyelenggarakan ajang Road to Mandalika GP Hub Mini4WD Championship 2022.

Menurut Bimo semua anggota komunitas mini 4WD juga sangat antusias menantikan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Selain di Lombok, MGPA ingin membawa euforia MotoGP ke ibu kota. Selain balapan mini 4WD, berbagai kegiatan lainnya juga hadir di Mandalika GP Hub. Seperti nonton bareng, kumpul komunitas, berbagai diskusi seputar balapan MotoGP dan unsur pendukungnya, dengan sejumlah nara sumber seperti pebalap dan mantan pebalap, pengurus IMI, pengamat olahraga otomotif dan komunitas.

Selain itu di lokasi ini, masyarakat umum dapat melihat dari dekat salah satu unit electric safety car BMW yang akan digunakan di Mandalika dan mencoba simulator motor balap, serta berbagai booth yang menyediakan giveaway menarik.

Masyarakat juga bisa membeli tiket menonton MotoGP Grand Prix of Indonesia di Mandalika GP Hub tersebut. Penjualan tiket terbagi dalam lima kelas, yakni Premier Class (900 tiket), Deluxe Class (2.000), Festival General Admission (10.000, Standard Grand Stand (28.578) dan Premium Grandstand (22.056). Pembelian tiket juga dapat dilakukan secara online melalui https://linktr.ee/themandalikagp.

"Kami ingin benar-benar membawa suasana race agar mulai terasa sekarang. Di Mandalika GP Hub juga ada penjualan pernak-pernik resmi serta tiket, jadi beragam kegiatan menuju MotoGP saat ini sedang berlangsung di Epiwalk,” ujar Wakil Direktur Utama MGPA, Cahyadi Wanda.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER