Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > IKEA Surabaya Siap Gandeng UMKM Lokal, Sediakan Teras Indonesia

IKEA Surabaya Siap Gandeng UMKM Lokal, Sediakan Teras Indonesia

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
IKEA Surabaya Siap Gandeng UMKM Lokal, Sediakan Teras Indonesia

IKEA Surabaya Siap Gandeng UMKM Lokal, Sediakan Teras Indonesia

Buka toko di Ciputra World Surabaya

Surabaya, Kabarindo- IKEA Surabaya bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Dinas Koperasi dan UKM setempat akan menghadirkan Teras Indonesia, yang menyediakan area khusus secara gratis bagi sejumlah UMKM lokal terpilih untuk menjual produk andalan mereka

Melalui Teras Indonesia, IKEA Surabaya ingin berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi UMKM lokal,” ujar President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, di acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan toko IKEA di Ciputra World (CW) Surabaya pada Kamis (11/8/2022).

Patrik mengatakan, dengan pembangunan toko IKEA Surabaya, IKEA Indonesia ingin berkontribusi dengan membuka lapangan kerja baru dan menggandeng talenta lokal untuk menjalankan operasional toko.

“Kami ingin membawa pengaruh positif bagi masyarakat setempat. IKEA Surabaya akan membuka lapangan kerja untuk talenta lokal dan menghadirkan Teras Indonesia,” ujarnya.

IKEA Indonesia juga mengupayakan internal movement di mana 20% dari co-workers IKEA Indonesia yang merupakan warga Surabaya dan bekerja di toko IKEA Indonesia lainnya, bisa kembali ke Surabaya dan bekerja di IKEA Surabaya.

Patrik mengatakan, setelah membuka Pick Up Point di Surabaya tahun lalu, pihaknya ingin mendekatkan diri dengan masyarakat Surabaya untuk memberikan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga melalui toko terbaru yang akan hadir di CW.

Patrik menambahkan, IKEA Indonesia memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satu langkah untuk mencapai hal tersebut adalah melalui perluasan aksesibilitas toko IKEA Indonesia guna menjawab kebutuhan perabot rumah tangga masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

IKEA Surabaya merupakan toko IKEA pertama di Surabaya yang akan dibangun di area seluas 9.000 meter persegi. Selain menawarkan perabot rumah tangga, toko ini juga akan menghadirkan makanan ala Swedia dan plant-based.

Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi, mengatakan Ciputra World Surabaya gembira dapat bekerja sama dengan IKEA Indonesia. CW terletak di lokasi yang strategis di Surabaya Barat yang mudah diakses.

“Kehadiran IKEA Surabaya dapat menjadi pusat perbelanjaan perabot rumah tangga yang tepat dan lengkap untuk mewujudkan dekorasi hunian idaman masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER