Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > ICDX Targetkan Penanaman 1 Juta Pohon Mangrove untuk Penurunan Emisi Karbon

ICDX Targetkan Penanaman 1 Juta Pohon Mangrove untuk Penurunan Emisi Karbon

Berita Utama | Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:33 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
ICDX Targetkan Penanaman 1 Juta Pohon Mangrove untuk Penurunan Emisi Karbon

ICDX Targetkan Penanaman 1 Juta Pohon Mangrove untuk Penurunan Emisi Karbon

ICDX gandeng anggota, asosiasi dan pemda untuk pengembangan Program Hijau Bangka Belitung

Surabaya, Kabarindo- Setelah tahun lalu mengumumkan lima komitmen untuk netral karbon, ICDX memulai penanaman pohon mangrove di Bangka Belitung sebagai wujud nyata komitmen untuk mengadvokasi dan mengusahakan misi netral karbon di lingkungan perusahaan maupun bagi masyarakat luas. Penanaman pohon mangroves ini akan dilakukan secara bertahap hingga satu juta pohon.

Program penurunan emisi karbon oleh ICDX ini diperkirakan mencapai hingga lebih dari Rp.5 miliar. Hal ini diperoleh dengan menggandeng 155 pihak swasta lainnya yang menjadi anggota Bursa ICDX, asosiasi hingga pemerintah daerah.

“Program penurunan emisi karbon ini dimulai dengan menanam 5.000 pohon mangrove di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Bangka Tengah. Mangrove memiliki manfaat sebagai penyimpan karbon, sehingga kami berharap program ini dapat mempercepat pencapaian Net Zero Emission,” kata Direktur ICDX, Nursalam, pada Selasa (11/10/2022).

Ekosistem hutan mangrove di Bangka Belitung diperkirakan berumur 750 tahun, menjadi salah satu yang tertua di dunia. Keberadaan hutan mangrove di Bangka Belitung tidak hanya mencegah erosi dan abrasi garis pantai, tetapi menjadi surga bagi wisatawan untuk menikmati keindahan alam di negeri laskar pelangi itu.

Ke depannya, ICDX juga akan mengajak masyarakat untuk turut melestarikan hutan mangrove melalui melalui kampanye #GoCarbonNeutral. Masyarakat dapat berdonasi dengan membeli pohon mangrove di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi pengembang program-program penurunan emisi karbon.

“Kami berharap dapat menginsipirasi anggota kami dan masyarakat luas untuk turut dalam upaya netral karbon, sehingga semakin banyak sektor swasta yang terlibat untuk dekarbonisasi dalam rangka mempercepat pencapaian Net Zero Emission,” ujar Nursalam.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER