Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Hyundai Serahkan 117 Unit Mobil, Dukung ASEAN Summit 2023

Hyundai Serahkan 117 Unit Mobil, Dukung ASEAN Summit 2023

Internasional | Selasa, 9 Mei 2023 | 21:00 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Hyundai Serahkan 117 Unit Mobil, Dukung ASEAN Summit 2023

Hyundai Serahkan 117 Unit Mobil, Dukung ASEAN Summit 2023

Surabaya, Kabarindo- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan 117 unit IONIQ 5 untuk mendukung penyelenggaraan ASEAN Summit 2023.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan pihaknya siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 yang akan menyelenggarakan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, NTT, pada Mei ini.

“Penggunaan IONIQ 5 dalam mendukung kelancaran di ajang internasional ini memperkuat komitmen Hyundai untuk mendorong era elektrifikasi di industri otomotif tanah air dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat,” ujarnya psda Selasa (9/5/2023).

Sebanyak 117 mobil Hyundai IONIQ 5 dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan mobilitas menteri, protokol, security dan sebagai mobil penyelamatan dalam rangkaian VVIP dan spouse. Hyundai terus menunjukkan komitmen untuk selalu mendukung kegiatan nasional dan memberikan driving experience terbaik bagi para tamu yang akan hadir di Labuan Bajo.

IONIQ 5 yang merupakan Crossover Utillity Vehicle dipandang cocok dengan kontur dan lanskap di Labuan Bajo. Penggunaan mobil listrik juga menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik guna mengembangkan energi hijau dna biru di Indonesia. Hyundai menjadi salah satu produsen mobil listrik yang mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan mobil listrik di Indonesia.

Dalam mendukung mobilitas seluruh delegasi ASEAN Summit 2023, Hyundai menyediakan 117 unit IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi operasional sepanjang acara yang akan digunakan oleh jajaran menteri, protokol, keamanan serta mobil penyelamatan. Seluruh armada IONIQ 5 akan menggunakan tipe Signature Long Range dengan varian warna Midnight Black Pearl.

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh perwakilan negara peserta, Hyundai melengkapi armada tersebut dengan layanan darurat 24 Jam, Roadside Assistance, Mobile Service, Mobile Charging dan Service booth. Solusi ini akan memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memastikan performa kendaraan selama acara berlangsung, meliputi keperluan perbaikan serta dukungan suku cadang.

Hyundai juga telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada IONIQ 5 bagi para delegasi. Pelatihan ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang akan mengendarai unit selama penyelenggaraan event.

Selama mengikuti program pelatihan, para personel Paspampres mendapatkan materi berupa pengetahuan produk dari unit IONIQ 5 mulai dari fitur hingga fungsi teknologi terbaru, serta praktik langsung dalam mengendarai kendaraan terkait. Mereka juga diberi pelatihan tentang pencegahan potensi insiden darurat pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Peran Hyundai di ASEAN Summit 2023 meneruskan dukungan nyata terhadap Indonesia di dunia internasional, khususnya terkait visi dan misi negara mengenai sustainability. Sebelumnya, Hyundai juga mendukung penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan menyediakan lebih dari 450 unit mobil listrik yang mencakup Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi bagi para delegasi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER