Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Before-Service; Mendiagnosa Mobil Secara Menyeluruh

Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Before-Service; Mendiagnosa Mobil Secara Menyeluruh

Ekonomi & Bisnis
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Before-Service; Mendiagnosa Mobil Secara Menyeluruh

Hyundai Motors Indonesia Hadirkan Before-Service; Mendiagnosa Mobil Secara Menyeluruh

Sebelum melakukan perawatan berkala atau perbaikan di bengkel resmi

Surabaya, Kabarindo- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan layanan before-service atau pra-servis yang menerapkan proses diagnosa mobil secara menyeluruh.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan program ini menjadi bagian dari layanan purna jual dengan pendekatan pra-servis berstandar global dari Hyundai guna memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan sebelum melakukan perawatan berkala atau perbaikan di bengkel resmi.

Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan before-service menjadi istilah baru di dunia otomotif Indonesia, sehingga program Hyundai Service Point ini perlu dihadirkan agar para pelanggan dapat melihat betapa penting dan bermanfaatnya pelayanan berstandar global dari Hyundai ini.

“Kami ingin memberikan layanan premium kepada para pelanggan. Namun Hyundai Service Point tidak menggantikan peran bengkel resmi. Esensi dari layanan before-service adalah sebagai proses pengecekan, yang membantu pelanggan untuk memperoleh hasil perawatan atau perbaikan secara optimal saat mengunjungi bengkel resmi,” ujarnya.

Menurut Makmur, sejak diperkenalkan di Jakarta, layanan before-service telah berhasil memaksimalkan kepuasan para pelanggan Hyundai, sehingga menjadi standar terkini dalam perawatan kendaraan. Hal ini mendorong pihaknya untuk memperluas cakupan layanan tersebut dan memberikan kesempatan kepada pengguna mobil di luar merek Hyundai untuk menikmati layanan tersebut.

Makmur memaparkan, before-service menyambangi Surabaya di area Grand Circle, Tunjungan Plaza 3, mulai 1-12 September 2021. Layanan ini juga dapat dinikmati oleh berbagai merek kendaraan lainnya. Pelanggan bisa menikmati berbagai fasilitas di lokasi Hyundai Service Point seperti ruang tunggu yang nyaman, snack dan minuman serta koneksi internet saat menunggu mobil mereka diperiksa oleh para teknisi.

“Hyundai Service Point memiliki konsep servis ringan di mana pelanggan mendapatkan diagnosa awal terhadap kondisi terkini kendaraan mereka, penggantian oli dan waterless car wash,” ujarnya.

Program Hyundai Service Point mencakup layanan gratis pengecekan multi inspection, gratis premium waterless carwash, pengecekan dan pengisian tekanan angin ban, gratis 2 liter untuk penggantian oli, gratis pengecekan Hyundai Global Diagnostic System (scanning) dan voucher potongan harga 20% untuk suku cadang (maksimal Rp.1 juta) untuk kunjungan servis berikutnya.

Putra menyebutkan, selama 1-7 September, layanan before-service sudah dimanfaatkan oleh sekitar 70 pelanggan. Ia optimis, akan lebih banyak pelanggan yang memanfaatkan, karena layanan ini sangat membantu dalam pengecekan kondisi kendaraan.

Makmur menambahkan, program Hyundai Service Point rencananya juga akan diadakan di Bandung, Semarang, Makassar, Medan, Yogyakarta dan Bali.

Bersamaan dengan penyelenggaraan Hyundai Service Point di Surabaya, Hyundai juga menggelar pameran di Atrium Tunjungan Plaza 3 yang menghadirkan produk terbaru di antaranya STARIA. Multi-purpose vehicle (MPV) futuristik ini diluncurkan secara nasional pada 20 Agustus 2021 lalu dan tersedia dalam dua varian yaitu STARIA Signature 7 seharga Rp.1,033 miliar (OTR Jawa Timur) dan STARIA Signature 9 seharga Rp.901 juta (OTR Jawa Timur). Pengunjung bisa melakukan test-drive untuk merasakan keunggulan STARIA.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER