Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Hyundai Motors Indonesia Ajak Plana untuk Perkuat Visi Progress for Humanity

Hyundai Motors Indonesia Ajak Plana untuk Perkuat Visi Progress for Humanity

Ekonomi & Bisnis | Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:16 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hyundai Motors Indonesia Ajak Plana untuk Perkuat Visi Progress for Humanity

KABARINDO, TANGERANG - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkolaborasi dengan Plana sebuah wirausaha sosial yang fokus di proses daur ulang plastik dan gabah kayu yang kemudian diubah menjadi material bangunan yang ramah lingkungan seperti kayu dan bata.

Bentuk sinergi ini diwujudkan dengan menghadirkan Sustainability Area di Booth Hyundai di GIIAS 2022, Hall 1A, ICE BSD City.

Sustainability Area ini dibangun dari Planawood, material dari teknologi daur ulang terbaru dan ramah lingkungan oleh Plana. Dengan area seluas 45m2, area ini telah mengurangi lebih dari 400 ton limbah plastik, menyelamatkan lebih dari 280.000 pohon, memanfaatkan lebih dari 880 ton gabah padi, serta membantu lebih dari 100 petani lokal. Bahkan, material yang digunakan di area ini nantinya tetap dapat kembali digunakan dan didaur ulang untuk dijadikan produk Planawood baru lagi.

Astrid A. Wijana, Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, bahawa melalui visi perusahaan, Progress for Humanity, Hyundai berkomitmen untuk berkontribusi bagi masa depan masyarakat yang berkelanjutan.

"Sejak awal perjalanan kami di Indonesia, kami selalu berusaha memberikan dampak positif bagi masa depan keberlanjutan, melalui jajaran EV kami, hingga kolaborasi dengan pemangku kepentingan yang secara bersama-sama berkomitmen terhadap keberlanjutan. Kini kami berkolaborasi dengan Plana pada kesempatan ini dan semoga pengunjung dapat merasakan secara langsung wujud nyata dari komitmen kami," paparnya. 

Semantara itu, Juan A. Chandra, Co-Founder Plana mengatakan, sebuah kebanggaan bagi Plana untuk berkolaborasi dengan Hyundai yang memiliki kesamaan misi yang kuat untuk sustainability.

"Kami ingin dengan adanya kolaborasi ini semakin banyak masyarakat yang terdampak dan tergugah untuk sama-sama memiliki keinginan yang kuat akan gaya hidup berkelanjutan. Area yang dibangun dari materi Plana Wood ini bersifat ramah lingkungan dan dapat didaur ulang sehingga tidak ada materi yang terbuang sia-sia nantinya," terangnya.


Sustainability Area di booth Hyundai menyediakan workshop untuk berbagai kegiatan yang dapat diikuti selama periode GIIAS 2022. Workshop tersebut antara lain adalah Hyundai X HomLab, workshop pembuatan lilin dengan bahan dasar soy wax dan wadah lilin yang terbuat dari cangkang telur bekas. Terdapat pula pembuatan beberapa barang menggunakan bubur kertas, kerja sama antara Hyundai X Klontong Disko. Terakhir, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman menghias kain menggunakan warna dari bahan alami seperti daun dan bunga dengan adanya kolaborasi antara Hyundai X Kriya.


Pengunjung yang tertarik mengikuti workshop harus memiliki poin di aplikasi myHyundai dan menukarkannya di Sustainability Area. Terdapat beberapa cara untuk mendapatkan poin, pertama, pengunjung harus mengunduh aplikasi myHyundai dan mengikuti challenge di aplikasi tersebut. Kedua, pengunjung wajib follow akun Instagram @hyundaimotorsindonesia, mengunggah foto di Sustainability Area dengan hashtag #V2LSustainabilityArea #HyundaiGIIAS2022 serta tambahkan @hyundaimotorsindonesia.


Saat mengikuti workshop, para pengunjung akan diberikan material kit sesuai dengan workshop yang diinginkan. Para petugas akan membantu dan mengarahkan pada saat workshop berlangsung. Selain itu, Sustainability Area di booth juga ditenagai dari IONIQ 5 melalui fitur Vehicle-to-Load atau V2L. V2L merupakan fitur yang memungkinkan IONIQ 5 menjadi sumber listrik untuk mendukung mobilitas dan kegiatan yang lebih menyenangkan. V2L memiliki pasokan arus listrik tipe AC sebesar 3,6 kW yang melebihi standar daya listrik domestik untuk satu rumah tangga.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER