Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Hyundai CRETA; SUV Pertama Buatan Indonesia yang Dinamis dan Futuristik

Hyundai CRETA; SUV Pertama Buatan Indonesia yang Dinamis dan Futuristik

Ekonomi & Bisnis | Minggu, 14 November 2021 | 12:10 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Hyundai CRETA; SUV Pertama Buatan Indonesia yang Dinamis dan Futuristik

Hyundai CRETA; SUV Pertama Buatan Indonesia yang Dinamis dan Futuristik

Mobil pertama yang diproduksi di Indonesia di pabrik pertama Hyundai untuk Asia Tenggara.

Surabaya, Kabarindo- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menampilkan sketsa desain dari lini produk Sport Utility Vehicle (SUV), Hyundai CRETA, yang diluncurkan di pasar Indonesia. Sketsa desain ini memberikan gambaran yang jelas dari karakteristik produk SUV yaitu berani, dinamis dan futuristik.

CRETA adalah salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. SUV ini akan dikembangkan untuk pasar Indonesia dengan berbagai inovasi mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terkini. SUV ini juga akan diproduksi secara lokal di Indonesia, di pabrik pertama Hyundai di Asia Tenggara.

CRETA merupakan mobil yang tepat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern. Karakter kuat CRETA ditunjukkan oleh keselarasan antara tampilan depan yang tegas, body mobil dengan kesan yang kuat serta tampilan visual unik lainnya. Desain garis atap lurus dan pilar C lebar semakin mempertegas tampilannya yang kokoh. Sentuhan kontemporer dan mewah pada desain interior menambah daya tarik SUV ini.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan CRETA merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern masyarakat Indonesia. Hyundai memiliki pendekatan yang customer-centric di mana pelanggan merupakan sumber inspirasi.

“Kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan berbagai masukan yang kami terima dari masyarakat luas. Kami berharap, CRETA yang akan kami luncurkan dapat menjadi kebanggaan bagi Hyundai, khususnya pelanggan di tanah air,” ujarnya.

CRETA dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille yang merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai: Parametric Dynamics. Terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh, sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan dimatikan. Ini menunjukkan solusi inovatif dari Hyundai yang menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional. SUV ini juga didukung oleh Boomerang – type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang menjadi kombinasi tepat untuk tampilan eksterior futuristik. Desain kaca depan memberikan kesan keterbukaan dan perlindungan. Pusat gravitasi pada mobil ini yang relatif rendah membuatnya terlihat lebih lebar dan lebih stabil.

Sketsa desain ini juga menggambarkan tampilan interior SUV yang sarat dengan nuansa premium, karakter yang kuat dan dilengkapi teknologi canggih. Pada sisi depan, susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap, membuat ruang depan terlihat lebih berani, dinamis dan memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang. Pada bagian fascia, terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Inovasi produk terbaru dari Hyundai ini juga menawarkan D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporty serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger untuk melengkapi tampilan uniknya. Selain itu, CRETA memiliki detail unik lain yang membuat mobil ini semakin canggih, seperti grill speaker bermotif tiga dimensi dan Silver Bezel yang membungkus gear knob. Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni, didukung trim samping bernuansa silver yang memperkuat tampilan premium kokpitnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER