Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > HUT ke-27 INDOSIAR Luar Biasa; Dua Malam Meriah Bertabur Bintang

HUT ke-27 INDOSIAR Luar Biasa; Dua Malam Meriah Bertabur Bintang

Hiburan | Jumat, 14 Januari 2022 | 16:14 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
HUT ke-27 INDOSIAR Luar Biasa; Dua Malam Meriah Bertabur Bintang

HUT ke-27 INDOSIAR Luar Biasa; Dua Malam Meriah Bertabur Bintang

Dipandu 7 host ternama, hadirkan 7 crazy rich Indonesia, berikan hadiah Rp. 270 juta

Surabaya, Kabarindo- INDOSIAR telah menggelar perayaan HUT ke-27 yang berlangsung meriah dan luar biasa selama dua malam. Diawali dengan “Wonde2ful 7ourney” pada Senin 10 Januari berlanjut dengan “Konser Raya 27 Tahun INDOSIAR Luar Biasa” pada Selasa 11 Januari 2022.

HUT tersebut berlangsung di dalam maupun di luar studio yang disiarkan secara langsung. Acara dipandu oleh 7 host ternama, bertabur bintang dan disemarakkan oleh kehadiran 7 crazy rich Indonesia, serta memberikan hadiah Rp.270 juta kepada peserta kuis Jebreeet yang lolos hingga tahap akhir.

Ketujuh host tersebut adalah Raffi Ahmad, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rara LIDA dan Jirayut DAA. Sedangkan 7 crazy rich tersebut berasal dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Malang dan Bali yaitu Raffi Ahmad, Rudy Salim, Ahmad Sahroni, Indra Kenz, Doni Salmanan, Gilang Pramana dan Maharani Kemala.

Acara pada malam pertama menghadirkan Iwan Fals bersama 27 Wonderful Voices yang terdiri dari 27 bintang alumnus ajang pencarian bakat INDOSIAR. Tampil pula 7 Viral Singer yaitu Andmesh, Anneth, Budi Doremi, Mawar De Jongh, Stevan Pasaribu, Betrand Peto Putra Onsu dan Waode POPA.

Tak ketinggalan penampilan pedangdut terkenal Inul Daratista, Dewi Perssik (Depe), Via Vallen dan Happy Asmara. Namun Inul dan Depe tidak membawakan lagu dangdut. Mereka menyanyi dengan tampil atraktif, bahkan Depe bergelantungan di ketinggian. Sedangkan Via dan Happy Asmara membawakan lagu-lagu karya almarhum Didi Kempot.

Para pedangdut tersebut mengenakan wardrobe warna gold. Sedangkan 6 host laki-laki mengenakan wardrobe biru metalik dengan aksen motif sayap warna gold. Wardrobe warna gold dan payung fantasi warna yang sama juga dipakai pedangdut kawakan Elvy Sukaesih, sementara grup JKT 48 mengenakan wardrobe hitam metalik.

Doa untuk Tukul Arwana dan hidupkan kembali sosok Chrisye

Pada malam itu, para bintang memberikan penampilan spesial untuk Tukul Arwana yang sedang dalam masa pemulihan akibat pembuluh darah di otak pecah. Host mengajak untuk mendoakan Tukul. Tampil artis-artis yang memberikan semangat kepada Tukul di antaranya Titik Puspa, Soimah, Inul, Azis gagap, Nunung, Adul dan Maria Vania. Raffi menceritakan sosok Tukul yang selalu bersemangat dan tak pernah mengeluh sakit.

Pada kesempatan tersebut, hadir dua anak Tukul, Vita dan Zhovan, serta seorang kerabat. Vita dan Zhovan yang tampak menangis, menceritakan kondisi sang ayah yang menjalani terapi bicara dan fisio terapi. Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang populer dengan sebutan Leslar, turut mendoakan dan memberikan semangat kepada Tukul agar cepat pulih. Lesti tampak meneteskan air mata ketika menuturkan ia ingin Tukul menjenguk bayinya. Tukul ikut menjodohkan Leslar dan menjadi saksi perkawinan mereka.

Selanjutnya dua anak Ruben Onsu, Bentrand Peto Putra Onsu dan Thalia Putri Onsu, membawakan lagu Happy Birthday. Disusul Kuis Jebreeet yang dipandu Valentino Jebreeet dan Maria Vania, menghadirkan para peserta untuk memperebutkan hadiah Rp.270 juta.

Acara pada malam kedua tak kalah meriah meski berlangsung di luar studio dalam gerimis. Kesemarakan suasana dibuka dengan penampilan pedangdut Nassar dan diva pop Rossa dalam balutan wardrobe warna silver. Mereka berduet membawakan beberapa lagu di antaranya Seperti Mati Lampu dengan iringan puluhan penari latar berseragam hitam dilengkapi baret.

Selanjutnya tampil 27 Pantura Angels dalam balutan wardrobe biru metalik yang membawakan lagu-lagu almarhum Chrisye di antaranya Pergilah Kasih. Disusul oleh Soimah yang juga menyanyikan lagu-lagu Chrisye di antaranya Semusim dengan cengkok khas sinden. Soimah tampak cantik, anggun dan luwes dalam balutan kebaya hitam bermotif dengan sanggul khas Jawa. Ia kemudian tampil dengan wajah mirip Chrisye, berambut gondrong dan mengenakan jas seperti gaya khas Chrisye dulu. Soimah menghidupkan kembali sosok maestro musik Indonesia ini. Penyanyi dengan sebutan Mak’e ini menuturkan bagaimana ia di-make up prostetik agar mirip Chrisye.

Tak ketinggalan aksi kocak keluarga besar Juragan 11 yang menghadirkan di antaranya Soimah, Nunung, Adul, Ramzi, Parto dan Azis Gagap.

Acara pada malam kedua tetap dipandu 7 host. Para host pria mengenakan wardrobe hitam dengan aksen warna silver, sedangkan host wanita mengenakan gaun warna merah. Host mengobrol dengan pasangan Leslar tentang putra mereka yang baru lahir.

Selanjutnya tampil Meli LIDA berduet dengan Zaskia Gotik diiringi penari latar. Zaskia juga tampil bersama 27 Pantura Angels. Disusul Raja Dangdut, Rhoma Irama, bersama grup Soneta. Rhoma yang mengenakan wardrobe merah juga membawakan lagu Barat, The Green Green Grass of Home.

Rossa dan Nassar kembali tampil diiringi penari latar. Rossa berkolaborasi dengan Un1ty, Byoode (Aulia DA, Putri DA, Rara LIDA, Meli LIDA dan Nia LIDA) serta JD Eleven. Sedangkan Nassar menyanyikan lagu India, lagu Arab dan lagu Korea dengan gaya dan gerakan yang energik.

7 crazy rich di-roasting Kiky Saputri

Pada kesempatan tersebut hadir 7 crazy rich Indonesia atau 7 Sultan yang untuk pertama kalinya menyanyi bersama. Mereka menuturkan terlibat dalam sejumlah kegiatan kemanusiaan, di antaranya merenovasi bangunan sekolah SD di Lumajang yang rusak akibat erupsi Gunung Semeru. Mereka juga menceritakan usaha yang digeluti dan kegiatan sosial yang dilakukan.

Kemudian muncul komedian Kiky Saputri yang me-roasting masing-masing Sultan. Reaksi mereka tampak was-was saat di-roasting Kiky yang memang jago ‘mengerjain’ orang, termasuk Raffi Ahmad yang jadi salah tingkah. Aksi Kiky mengundang gelak tawa para Sultan maupun host.

Ketujuh Sultan juga terlibat dalam Kuis Jebreeet. Masing-masing mengajukan pertanyaan kepada satu finalis dan memberikan hadiah Rp.10 juta. Pada malam ini, para finalis kuis harus menjawab sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan program INDOSIAR, artis dan pertandingan sepakbola. Pemenangnya berhak mendapat grand prize senilai Rp.270 juta.

Rasa syukur diungkapkan oleh Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, atas pencapaian yang diraih INDOSIAR selama 27 tahun berkarya. Menjelang hari jadinya, INDOSIAR dinobatkan sebagai “TV Peduli Kebudayaan” di Anugerah Lembaga Sensor Film (LSF) 2021 dan penghargaan sebagai “Lembaga Penyiaran Peduli Potensi Muda Indonesia” dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2021. Kedua penghargaan ini mencerminkan INDOSIAR selalu memberikan program yang menghibur sekaligus berkualitas bagi pemirsa Indonesia.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER