Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > Hitachi Siap Dukung Aplikasi Cloud-Native; Hadirkan Solusi Kubernetes

Hitachi Siap Dukung Aplikasi Cloud-Native; Hadirkan Solusi Kubernetes

Iptek | Jumat, 22 Januari 2021 | 16:25 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Hitachi Siap Dukung Aplikasi Cloud-Native; Hadirkan Solusi Kubernetes

Hitachi Siap Dukung Aplikasi Cloud-Native; Hadirkan Solusi Kubernetes

Tawarkan solusi terbaik untuk perusahaan dalam mengelola berbagai container data melalui aplikasi dalam satu panel

Surabaya, Kabarindo- Hitachi Vantara, perusahaan penyedia solusi infrastruktur digital dan subsidiary dari Hitachi, secara global meluncurkan Hitachi Kubernetes Service, solusi terbaru dan terbaik untuk perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks, khususnya dalam mengelola berbagai data dari platform Kubernetes.

Solusi terbaru dari Hitachi Kubernetes ini memudahkan kastemer dalam menerapkan, mengelola, memantau dan mengatur berbagai data dari platform Kubernetes melalui berbagai cloud services maupun secara on-premises. Solusi ini memberikan opsi bagi developer untuk melakukan pembagian beban kerja pada platform pilihannya dan menghilangkan kebergantungan terhadap vendor luar.

Tren platform container diadopsi lebih cepat dan lebih komprehensif dari pada yang diprediksi sebelumnya. Platform penampung aplikasi ini memungkinkan untuk menyebarkan dan menjalankan seluruh beban kerja dengan mudah di berbagai lingkungan komputasi yang berbeda. Hasilnya adalah penghematan biaya infrastruktur yang substansial. Riset dari Gartner menunjukkan pada 2022, lebih dari 75% perusahaan akan menjalankan aplikasi dalam platform container data.

Kubernetes adalah salah satu teknologi yang hadir untuk membuat, mengelola dan mengatur perangkat orkestrasi container dan solusi terbaru ini secara konsisten menghadirkan teknologi paling mutakhir khususnya untuk perusahaan. Teknologi ini didukung oleh berbagai pelatihan dan dukungan global dari Hitachi Vantara.

Solusi Hitachi Kubernetes membantu perusahaan mempercepat adopsi aplikasi cloud-native dengan merampingkan manajemen infrastruktur dalam platform Kubernetes. Solusi ini juga secara signifikan menyederhanakan developer dalam menggunakan layanan container data melalui lingkungan on-premises maupun hybrid.

Solusi ini menghadirkan fungsi self-service catalogue yang memungkinkan kastemer untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis perusahaan serta cepat menerapkan aplikasi tersebut di seluruh platform Kubernetes. Solusi terbaru dari Hitachi Kubernetes juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi bagi perusahaan melalui platform Kubernetes dan fungsi manajemen SaaS.

Berbagai keuntungan yang dihadirkan dari solusi ini yaitu

• Kesederhanaan dan kemudahan penerapan melalui panel manajemen tunggal yang dapat menyebarkan, mengelola dan mengatur semua implementasi kastemer secara private, hybrid serta mendukung opsi multicloud untuk mengurangi risiko dan kompleksitas.

• Dasbor terpadu yang memungkinkan pengelolaan dan tata kelola yang efisien dari platform Kubernetes secara cloud maupun on-premises. Hal ini mencakup berbagai sumber daya terkait yang dibutuhkan dalam platform tersebut.

• Pemantauan dan peringatan terpusat yang dapat digunakan operator untuk menyelesaikan berbagai tantangan terkait analisa data sesuai kebutuhan perusahaan.

• Aplikasi ini memiliki berbagai konfigurasi yang dibutuhkan untuk membantu developer agar dapat segera mengoperasikannya dengan cepat, melalui orkestrasi berbasis Kubernetes dan layanan container lainnya.

Salah satu perhatian utama dalam menjalankan fungsi DevOps adalah kurangnya sumber daya yang terlatih dan berpengalaman. Hitachi Vantara menawarkan berbagai pelatihan ekstensif bagi kastemer, diantaranya 10 kursus dasar mulai dari hal-hal penting terkait fungsi DevOps hingga kursus pelatihan tersertifikasi untuk membantu kastemer membangun ketrampilan yang diperlukan. Seluruh solusi Hitachi Kubernetes juga didukung oleh manajemen dari SaaS dan Hitachi Vantara’s Global Customer Service.

“Meskipun kastemer kami menyukai teknologi container, mereka menghadapi tantangan dalam hal kompleksitas untuk menerapkan dan mengelola container secara aman dalam skala yang besar melalui berbagai lingkungan cloud. Kami membantu menyederhanakan dan menyelesaikan tantangan multicloud Kubernetes untuk kastemer dengan pengenalan solusi terbaru Hitachi Kubernetes. Solusi ini juga memberikan kebebasan yang sesungguhnya bagi kastemer dengan adanya fleksibilitas selfservice catalogue yang didukung oleh pelatihan kelas dunia dan dukungan global dari Hitachi untuk membantu mereka meningkatkan revenue bisnis perusahaan,” kata Bobby Soni, Presiden Infrastruktur Digital Hitachi Vantara.

“Hitachi Vantara membuka peluang baru dalam adopsi infrastruktur Cloud Native di Indonesia dengan menghadirkan Hitachi Kurbernetes. Solusi terbaru ini membuat kami lebih unggul dibanding kompetitor. Hitachi Kubernetes hadir untuk mempermudah kastemer dalam menerapkan, mengelola, memantau serta mengatur berbagai data dari platform Kubernetes untuk berbagai kebutuhan perusahaan serta tetap kompetitif khususnya di pasar Indonesia.” kata Robert Kayatoe, Country Manager, Hitachi Vantara Indonesia.

“Kami banyak memiliki berbagai pengaturan data di platform Kubernetes secara terpisah melalui berbagai penyedia cloud. Ini merupakan sesuatu yang kompleks dan sulit untuk dikelola. Solusi terbaru Hitachi Kubernetes menyediakan dasbor multicloud yang intuitif dengan API yang terbaik untuk mengelola cluster lifecycles K8 yang kami miliki, apa pun lingkungan operasinya. Hitachi menyederhanakan cara kami menggunakan layanan container dalam berbagai lingkungan hybrid maupun on-premises.” kata Rob Teel, Chief Information Officer Aether Innovative Technologies.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER