Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Hempaskan Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

Hempaskan Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hempaskan Juventus 4-2, Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022

KABARINDO, ROMA - Akhirnya Inter Milan menjadi yang terbaik dengan  menjuarai Coppa Italia 2021-2022, usai hempaskan Juventus dengan skor 4-2 di final Coppa Italia 2021-2022.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, duel sengit tersaji di sepanjang laga. Penentuan juara pun harus melewati babak tambahan waktu karena kedudukan 2-2 terjaga hingga akhir waktu normal.

Namun, Inter mampu tampil lebih baik sehingga keluar sebagai pemenang. Empat gol mereka dicetak oleh Nicolo Barella (6’), Hakan Calhanoglu (80’), dan Ivan Perisic (99’ + 102’).

Nerazzurri julukan Inter Milan langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai babak pertama. Tim asuhan Simone Inzaghi itu bermain degan tempo permainan yang cepat dan terus menebar ancaman ke gawang Juventus.

Hingga akhirnya, Inter Milan berhasil unggul 1-0 lebih dulu atas Juventus di menit tujuh lewat tendangan cantik yang dilesatkan Nicolo Barella. Tendangan jarak jauh itu membuat Mattia Perin mati kutu karena tidak bisa menghalaunya.

Meski begitu, bukan berarti Juventus tanpa perlawanan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapat peluang di menit ke-22 lewat tendangan Paulo Dybala. Namun, tendangan tersebut masih bisa ditangkap oleh kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Hanya berselang satu menit, Juventus lagi-lagi mendapat peluangnya lewat tendangan Dusan Vlahovic. Namun, lagi-lagi Handanovic tampil spektakuler karena mampu menepis tendangan tersebut

Kali ini, Juventus gantian mendominasi pertandingan. Mereka mampu menebar ancaman gawang Inter Milan secara bertubi-tubi. Salah satu peluangnya di menit ke-30 melalui tendangan Dybala yang masih melenceng tipis.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun, belum ada gol tambahan ataupun peluang emas yang tercipta. Alhasil, Inter Milan pun unggul sementara dengan skor 1-0 atas Juventus.

Di babak kedua, Juventus tampil sangat mendominasi pertandingan. Tim berjuluk Bianconeri ini terus lakukan gempuran ke lini pertahanan Inter Milan guna mengejar ketertinggalannya.

Hasilnya pun berbuah manis. Juventus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-50 lewat gol yang dicetak Alvaro Morata. Gol tersebut menjadi pelecut semangat Bianconeri.

Tak butuh waktu lama untuk Juventus bisa membobol kembali gawang yang dijaga Handanovic. Tepatnya di menit ke-52, Vlahovic sukses mencetak gol sekaligus membuat Bianconeri membalikan kedudukan menjadi unggul 2-1 atas Inter Milan.

Setelah itu, pertandingan benar-benar berjalan sangat seru. Baik Juventus maupun Inter Milan terus sajikan aksi jual beli serangan. Nerazzurri mendapatkan peluang melalui tendangan Dimarco di menit ke-71, akan tetapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Mattia Perin.

Petaka didapat Juventus di menit ke-78. Pasalnya, Leonardo Bonucci melanggar Lautaro Martinez di kotak penalti sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Hakan Calhanoglu (80’) yang menjadi eksekutor pun sukses menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik. Inter Milan samakan kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, kedua kesebelasan terus tampil menyerang guna mencetak gol keunggulan. Tambahan waktu tiga menit pun diberikan. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 2-2 pun tidak berubah. Alhasil, pertandingan harus berlannjut ke babak extra time

Nerazzurri langsung membuat peluang melalui tendangan Alexis Sanchez di menit ke-92. Namun tendangannya masih bisa ditangkap oleh Perin. Kali ini, Inter Milan tampil semakin ngotot.

Nasib sial lagi-lagi harus didapat Juventus. Pasalnya, wasit kembali memberi hadiah penalti kepada Inter Milan setelah Matthijs de Ligt melanggar Stefan de Vrij di kotak penalti. Hasilnya, tendangan yang di eksekusi Ivan Perisic berhasil membuat Inter Milan unggul 3-2 di menit ke-99.

Tim besutan Inzaghi kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 4-2 di menit ke-102. Lagi-lagi Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan roket yang dia lesatkan tak mampu dibendung oleh Perin.

Nasib Juventus semakin sial ketika pelatih mereka, Allegri diganjar kartu merah di menit 104 lantaran melakukan aksi yang berlebihan ketika Inter Milan sukses cetak gol keempatnya. Alhasil, pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu babak kedua yang mana Inter Milan dalam posisi unggul 4-2.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Juventus masih terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Namun tetapi, tentu itu bukanlah hal mudah karena pertahanan yang dimiliki Inter Milan sangat kokoh.

Terlebih, tim besutan Inzaghi sedang unggul dua angka. Tentu semakin membuat Juventus kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Inter Milan berhasil menyabet trofi Coppa Italia 2021/2022 setelah sukses menang dengan skor 4-2. Foto : Reuters

Susunan Pemain Juventus vs Inter Milan:

Juventus (4-2-3-1): Mattia Perin; Danilo (Alvaro Morata 41’), Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Denis Zakaria (Locatelli 67’), Adrien Rabiot; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Bernardeschi (Bonucci 67’); Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; D’Ambrosio (Dimarco 63’), Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Matteo Darmian (Dumfries 63’0, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko (Correa 63’), Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER