Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Heineken Adakan Kompetisi Star Serve 2019; Diikuti 25 Bartender dari Berbagai Outlet di Surabaya

Heineken Adakan Kompetisi Star Serve 2019; Diikuti 25 Bartender dari Berbagai Outlet di Surabaya

Berita Utama | Selasa, 27 Agustus 2019 | 22:12 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Heineken Adakan Kompetisi Star Serve 2019; Diikuti 25 Bartender dari Berbagai Outlet di Surabaya

Heineken Adakan Kompetisi Star Serve 2019; Diikuti 25 Bartender dari Berbagai Outlet di Surabaya

Bartender harus kuasai lima langkah penting, Rinse, Pour, Skim, Check dan Serve

Surabaya, Kabarindo- Sekitar 25 bartender mengikuti kompetisi Star Serve 2019 yang diadakan Heineken, merek bir premium dunia, di Foreplay Club, Surabaya, pada Selasa (27/08/20019).

Kompetisi serupa telah berlangsung di Medan (13/08) kemudian di Jakarta (20/8) dan akan berakhir di Bali (3/9). Star Serve 2019 merupakan ajang pencarian bartender terbaik dalam hal menyajikan draught beer Heineken yang sempurna.

Selain produk yang memiliki kualitas tinggi, kualitas draught beer juga berada di tangan bartender pada saat menyajikannya kepada konsumen. Hal ini membutuhkan passion dan keahlian bartender untuk menyajikan segelas bir yang sempurna.

“Bartender memiliki peranan penting dalam memastikan bir berkualitas terbaik sampai ke tangan konsumen,” ujar Mariska Van Drooge, Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari Heineken company.

Ia mengatakan, selama lebih dari 150 tahun, Heineken berkomitmen untuk menghadirkan bir berkualitas premium kelas dunia. Mulai dari pemilihan bahan baku hingga bir di tangan konsumen. Semua tahapan ini melalui pengawasan mutu yang ketat.

“Sebagai bir lager premium, menjaga kualitas mulai dari penyediaan hingga penyajian bir menjadi prioritas utama Heineken. Hal inilah yang mendasari kami untuk kembali mengadakan kompetisi Star Serve 2019,” ujar Mariska.

Kompetisi di Surabaya diikuti sekitar 25 bartender dari berbagai outlet penyedia Heineken di Surabaya. Mereka mempertunjukkan keahlian dalam melakukan Heineken Star Serve yaitu standar internasional penyajian draught beer yang dikembangkan oleh Heineken.

Secara keseluruhan, kompetisi diikuti lebih dan 150 bartender. Masing-masing pemenang di setiap kota akan memperoleh hadiah uang tunai jutaan rupiah. Outlet tempat bartender tersebut bekerja juga akan mendapatkan Heineken barrel gratis.

Deden Perdana, Draught Beer Manager PT Multi Bintang Indonesia Tbk., mengatakan ada 5 langkah penting yang harus dikuasai oleh setiap bartender untuk menyajikan draught beer yang sempuma. Yaitu Rinse, Pour, Skim, Check dan Serve.

Deden menjelaskan, Rinse adalah teknik mencuci gelas, Pour adalah teknik menuang bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat, Skim adalah teknik meratakan busa. Check adalah teknik memastikan tinggi busa dan Serve adalah teknik penyajian kepada konsumen. Kelima langkah ini bertujuan memastikan bartender dapat menuang setiap gelas bir dengan sempurna. Heineken percaya bahwa alasan konsumen memesan gelas bir yang kedua, karena kualitas gelas yang pertama.

Kompetisi tersebut akan melalui tahap evaluasi mystery visit yang nantinya para pemenang dari masing-masing kota beserta perwakilan outlet juga akan mendapat kesempatan berkunjung ke Heineken Experience di Ho Chi Minh, Vietnam.

Selain komitmen akan penyajian draught beer yang sempurna, Heineken juga mengadvokasikan perilaku konsumsi yang bertanggung jawab. Sebelum kompetisi dimulai, pihak Heineken memberikan sesi edukasi penyajian bertanggung jawab (responsible serving) dan konsumsi bertanggung jawab (responsible consumption). Hal ini penting untuk diketahui para bartender yang merupakan frontman dari semua produk Heineken.

Mariska berharap, semua bartender yang mengikuti kompetisi akan dapat memberikan pengalaman draught beer terbaik kepada konsumen. Bartender juga dapat menjadi perpanjangan tangan Heineken dalam mengedukasi dan mengadvokasi perilaku konsumsi yang bertanggung jawab.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER