Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Hasil Voting Ballon d'Or Dibongkar, Jurnalis Portugal Ternyata Malah Enggan Pilih Ronaldo

Hasil Voting Ballon d'Or Dibongkar, Jurnalis Portugal Ternyata Malah Enggan Pilih Ronaldo

Olahraga
Oleh : amritawa

BAGIKAN :
Hasil Voting Ballon d'Or Dibongkar, Jurnalis Portugal Ternyata Malah Enggan Pilih Ronaldo

KABARINDO, INGGRIS - Kontroversi terjadi dalam penyelenggaraan Ballon d'Or 2021 setelah Lionel Messi resmi menyabet gelar pemain terbaik dunia untuk ketujuh kalinya.

Kini, Messi unggul 2 trofi di atas pesaing terdekatnya yakni Cristiano Ronaldo yang telah mengklaim Ballon d'Or lima kali.

Kemenangan Messi ini membuat banyak heran mengingat musim lalu Messi tampil hancur-hancuran bersama Barcelona.

Kontroversi senada juga bisa disematkan ke pesaingnya Ronaldo yang tampil tak kalah jelek dengan Juventus yang hampir saja gagal lolos ke Liga Champions sebelum mengamankan tiket posisi ke-4 di pekan terakhir.

Parahnya lagi bintang Manchester United ini malah didudukkan di posisi ke-7 pemain terbaik dunia di belakang Robert Lewandowski, N'Golo Kante, Jorginho dan Karim Benzema.

Ballon d'Or sendiri dipilih melalui polling yang diambil dari suara pelatih dan jurnalis dari negara-negara di seluruh dunia.

Nah, kalahnya Ronaldo ini apakah karena dirinya memang tak disukai banyak orang? Kabar terbaru ini bisa saja membuktikannya

Setelah diizinkan pihak panitia untuk mengumumkan nama lima besar mereka, sejumlah jurnalis di seluruh dunia pun buka suaranya masing-masing.

Anehnya, Jurnalis Portugal sendiri bahkan tidak memasukkan Ronaldo dalam lima besar. Dikutip dari Mirror, Joaquim Rita, yang bekerja untuk outlet media SIC sebagai perwakilan Portugal bahkan tak memasukkan Ronaldo dalam daftar 5 besarnya

Sebaliknya, pilihan utamanya adalah Kante setelah pemain Prancis itu memainkan peran kunci dalam membantu Chelsea memenangkan Liga Champions.

Lewandowski, kemudian ia tempatkan di posisi kedua karena ia anggap pantas menerima penghargaan itu setelah dua tahun fenomenal di Bundesliga.

Uniknya, Rita juga mengabaikan Messi dan menempatkan Kylian Mbappe, Jorginho dan Mo Salah untuk melengkapi lima pilihannya.

Sumber Berita: Mirror

Foto: Mirror


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER