Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Hasil Uji Coba : Timnas Indonesia U-19 Kembali Kalah 1-5 atas Timnas Korea Selatan U-19

Hasil Uji Coba : Timnas Indonesia U-19 Kembali Kalah 1-5 atas Timnas Korea Selatan U-19

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hasil Uji Coba : Timnas Indonesia U-19 Kembali Kalah 1-5 atas Timnas Korea Selatan U-19

KABARTINDO, DAEGU – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kembali harus mengakui kehebatan Timnas Korea Selatan U-19 untuk kedua kalinya. Dalam pertemuan kedua mereka di laga uji coba yang berlangsung pada Selasa (29/3/2022), skuad Garuda Nusantara tumbang 1-5.

Hasil itu sejatinya masih jauh lebih baik ketimbang di pertemuan pertama mereka pada 25 Maret 2022 yang lalu, di mana Timnas Indonesia U-19 kalah 0-7.

Di pertemuan kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu mencetak gol dan hanya kebobolan lima yang kebanyakan dari kesalahan para pemain skuad asuhan Shin Tae-yong sendiri.

Bermain di Stadion Daegu, Timnas Indonesia U-19 sejatinya langsung ditekan oleh tim tuan rumah. Tak ayak ketika laga baru berjalan sembilan menit, gawang Timnas Indonesia U-19 langsung dibobol.

Empat menit berselang, gawang Timnas Indonesia U-19 dikawal oleh Erlangga lagi-lagi bergetar. Buruknya pertahanan skuad Garuda Nusantara membuat Timnas Korea Selatan U-19 dengan mudah mecetak gol.

Tak lama kemudian, di menit 17 lagi-lagi Korea Selatan U-19 mencetak gol. Skor pun kini 0-3 untuk ketertinggalan Timnas Indonesia U-19.

Sadar timnya sedang terpuruk, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun melakukan pergantian pemain. Seperti Marselino Ferdinan dimasukkan dan kiper Erlangga ditarik untuk digantikan dengan Cahya.

Pergantian pemain itu lantas membuahkan hasil. Cahya tampil luar biasa di bawah mistar gawang, bahkan Marselini dapat memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol di menit 42. Babak pertama lantas berakhir 1-3 untuk ketertinggalan Timnas Indonesia U-19.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 kembali ditekan oleh tim tuan rumah. Namun, kali ini Timnas Korea Selatan U-19 tampak kesulitan mencari celah.

Cahya yang baru dimainkan di tengah babak pertama sejauh ini mampu mengemban tugas sangat baik di bawah mistar gawang. Sejumlah peluang dari para pemain Korea Selatan U-19 mampu diantisipasi dengan baik.

Selain Cahya, para pemain belakang Timnas Indonesia U-19 juga bermain sangat baik. Jadi, sekali pun Timnas Indonesia U-19 ditekan, mereka masih bisa menjaga gawang.

Hampir 30 menit berlalu, gawang Timnas Indonesia U-19 tidak kebobolan. Namun, pelanggaran di dalam kotak terlarang membuat Korea Selatan U-19 dihadiahi tendangan penalti.

Peluang emas itu lantas tak disia-siakan Korea Selatan U-19 dan gol pun terjadi. Skor berubah menjadi 1-4.

Tiga menit berselang, Timnas Indonesia U-19 sejatinya bisa saja memperkecil ketertinggalan lagi lewat Marselino. Namun, peluang emas yang dimiliki Marselino lewat skema serangan balik masih mampu diantisipasi oleh kiper Korea Selatan U-19.

Jelang laga berakhir, Korea Selatan berhasil menambah satu gol lewat tendangan penalti. Skuad asuhan Shin Tae-yong pun harus rela mengakhiri laga dengan kekalahan 1-5.  Foto : PSSI

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19:

Indonesia U-19 (5-3-2): Erlangga (Cahya 18’); Marcel Januar (Razza 90'), Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Raka Cahyana Rizky, Alex Kamuru (Mikhael Tata 25’); Kadek Arel, Frezzy al Hudaifi (Marselino Ferdinan 25’), Subhan Fajri; Arsa Ahmad (Ferdiansyah 25’), Ronaldo Kwateh.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER