Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Hasil Uji Coba Hari Pertama di Sepang Memuaskan bagi Suzuki

Hasil Uji Coba Hari Pertama di Sepang Memuaskan bagi Suzuki

Olahraga | Minggu, 6 Februari 2022 | 17:34 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Hasil Uji Coba Hari Pertama di Sepang Memuaskan bagi Suzuki

KABARINDO, Jakarta - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, kembali ke trek untuk pertama kali sejak November lalu dan mampu membuat catatan waktu yang bagus saat uji coba hari pertama di Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022).

Dari 27 pembalap yang hadir, Alex Rins yang paling banyak membuat putaran yaitu 72 kali, dan menempati urutan ketiga dalam hal waktu terbaik di bawah dua motor Aprilia.

Rins hanya berselisih 0,1 detik dari waktu pembalap tercepat, Pol Espargaro, pada hari pertama.

Joan Mir juga sangat produktif karena mampu melahap 68 putaran dan waktu terbaiknya menempati urutan ke tujuh.

Hasil Uji Coba Hari Pertama di Sepang Memuaskan bagi Suzuki

Sepanjang hari itu, duo pembalap Spanyol tersebut menjajal banyak komponen baru seperti sasis, lengan ayun, dan perangkat elektronik untuk motor GSX-RR versi 2022.

Tim Suzuki Ecstar juga membawa alat penyetel ketinggian jok (ride height adjuster) versi terbaru yang diperkenalkan musim lalu.

Rins mengatakan secara keseluruhan dirinya puas dengan hasil positif dalam uji coba pramusim ini, namun ada beberapa hal yang perlu dibenahi saat hari kedua nanti, Minggu (6/2/2022).

“Saya sudah menunggu tes ini sangat lama, jadi mungkin itu sebabnya saya bisa langsung kencang sejak awal, saya betul-betul ingin kembali ke balapan,” kata Alex Rins dalam pernyataannya.

“Saya sudah merasakan mesinnya lebih bertenaga sekarang, data juga membuktikan itu. Jadi tunggu saja apa yang bisa kami lakukan besok (hari ini),” ia mengumbuhi.

Peningkatan tenaga mesin GSX-RR memang menjadi fokus Suzuki untuk saat ini. Hal itu melengkapi kelebihan motor tersebut yang lincah dan stabil saat melibas tikungan.

Sumber: Suzuki
Foto: Suzuki


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER