Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Hasil Liga Eropa 2021-2022 : El Barca Gagal Menang Lawan Galatasaray

Hasil Liga Eropa 2021-2022 : El Barca Gagal Menang Lawan Galatasaray

Olahraga | Jumat, 11 Maret 2022 | 06:07 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hasil Liga Eropa 2021-2022 : El Barca Gagal Menang Lawan Galatasaray

KABARINDO, BARCELONA – Laga seru antara  Barcelona vs Galatasaray di leg I babak 16 besar Liga Eropa 2021-2022   selama 90 menit pertandingan di Estadio Camp Nou, Jumat (11/3/2022)  akhirnya berkesudahan sama kuat 0-0.

Tentunya ini menjadi merugikan Blaugrana –julukan Barcelona– yang gagal memanfaatkan laga kandang Selanjutnya Galatasaray gantian menjamu Barcelona pada Jumat, 18 Maret 2022 dini hari WIB.

Dalam laga leg I ini, secara permainan, Barcelona sangat dominan. Barcelona mengurung Galatasaray selama 20 menit. Berbagai serangan dilancarkan Blaugrana dari berbagai sisi, tapi tidak ada yang berujung menjadi tembakan.
 

Tembakan pertama Barcelona hadir di menit ke-26 lewat eksekusi tendangan bebas Memphis Depay. Bola meluncur mulus melewati pagar hidup dan mengarah ke gawang, tapi Inaki Pena sukses menepis bola.

Galatasaray nyaris bikin kejutan di menit ke-36. Sebuah serangan balik dituntaskan dengan tembakan Muhammed Kerem, namun bola masih sedikit meleset dari target.

Meski punya banyak penguasaan bola, anak asuh Xavi Hernandez itu gagal mencetak gol mencetak gol sampai laga tuntas. Skor 0-0 tersaji di leg pertama.

Barcelona masih mengambil kendali permainan di babak kedua. Peluang emas akhirnya didapatkan saat paruh kedua berjalan 10 menit, tapi bola tembakan Adama Traore dari jarak yang baik masih bisa diblok bek lawan.

Barcelona nyaris merobek gawang Galatasaray saat laga berjalan satu jam. Bola tembakan Jordi Alba dari depan kotak penalti melebar tipis di sisi gawang.

Gantian Frenkie de Jong yang melepaskan tembakan dari depan kotak penalti di menit ke-63. Namun, bola tembakannya belum berbuah gol setelah tepat mengarah ke kiper.

Peluang emas terbuang sia-sia oleh Barcelona di menit ke-75. Umpan silang Adama disambut dengan tembakan akrobatik Pierre-Emerick Aubameyang, yang kemudian disambut sontekan De Jong. Bola masih belum mau masuk ke gawang setelah menerpa tiang.

Galatasaray sempat merobek gawang Barcelona di menit ke-77 lewat Bafetimbi Gomis. Wasit kemudian menganulir gol tersebut karena berbau offside.

Tak ada gol selama waktu normal tuntas. Barcelona vs Galatasaray harus puas main imbang 0-0.

Sementara itu, empat tuan rumah lainnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Sevilla menang tipis 1-0 atas West Ham United via gol yang dilesakkan Munir El Haddadi pada menit 60.

Selanjutnya ada Atalanta yang menang dramatis 3-2 atas wakil Jerman, Bayer Leverkusen. Sempat tertinggal 0-1, La Dea –julukan Atalanta– membalikkan kedudukan menjadi 3-1, sebelum akhirnya laga berujung 3-2 bagi kemenangan mereka.

Sementara itu, Glasgow Rangers kembali menunjukan kemapanan mereka di Liga Eropa 2021-2022. Setelah menyingkirkan Borussia Dortmund, dini hari tadi Rangers menang 3-0 atas Crvena Zvezda. Terakhir ada wakil Portugal, SC Braga, yang menang 2-0 atas AS Monaco. Foto: Getty Images/Alex Caparros

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Dest, Araujo, García, Alba, Nico, De Jong, Pedri, Traoré, Depay, Torres.

Galatasaray: Pena, Boey, Nelsson, Marcao, Van Aanholt, Taylan, Berkan, Feghouli, Babel, Kerem, Mohamed.



 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER