Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Hasi Survey Political Weather Station: Prabowo Subianto Menteri Kabinet Indonesia Maju dengan Kinerja Terbaik

Hasi Survey Political Weather Station: Prabowo Subianto Menteri Kabinet Indonesia Maju dengan Kinerja Terbaik

Hukum & Politik | Jumat, 4 Februari 2022 | 23:07 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Hasi Survey Political Weather Station: Prabowo Subianto Menteri Kabinet Indonesia Maju dengan Kinerja Terbaik

KABARINDO, JAKARTA -  Prabowo Subianto mendapat penilaian publik sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju dengan kinerja terbaik dalam membantu Presiden Joko Widodo.

Penilaian publik itu "ditangkap" berasar hasil riset yang dirilis oleh lembaga Political Weather Station (PWS) pada Jumat (4/2/2022).

"Yang paling pertama, Menteri Pertahanan Prabowo unggul dengan 15,1 persen," kata Direktur Riset PWS, Mohammad Tidzi AM.

Sementara itu, predikat menteri dengan kinerja terbaik kedua disandang Sandiaga Uno yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Disusul Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan dengan 13,5 persen.

Berikutnya, Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) menduduki peringkat keempat dengan 11,1 persen diikuti Erick Thohir (Menteri BUMN) dan Tri Rismaharini (Menteri Sosial) yang sama-sama mendapat 7,8 persen.

Selain menteri, daftar yang dirilis PWS ini juga diisi oleh sosok Jenderal Andika Perkasa (Panglima TNI) yang duduk di peringkat ketujuh dengan 5,6 persen.

Kepala Staf Presiden, Moeldoko, pun masuk dalam daftar dengan menduduki peringkat ke-10 dengan mendapat 4,3 persen suara reponden.

Hasi Survey Political Weather Station: Prabowo Subianto Menteri Kabinet Indonesia Maju dengan Kinerja Terbaik

Menurut Mohammad Tidzi AM, kemunculan nama Prabowo Subianto sebagai menteri terbaik dalam berbagai hasil survei terjadi karena dirinya memiliki akar rumput yang kuat.

"Kebanyakan masyarakat kita di lapangan, ketika disodorkan pertanyaan siapa menteri terbaik, langsung menjawab Prabowo," ujarnya.

Menurut Tidzi, hal itu terjadi tak lepas dari momentum pemilihan presiden yang lalu (2014 dan 2019) sehingga sosok Prabowo punya kekuatan tersendiri dan hal itu terbukti dalam hasil beberapa survei.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER