Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Hari Ini, Timnas Argentina Latihan Tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Hari Ini, Timnas Argentina Latihan Tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

Olahraga | Sabtu, 17 Juni 2023 | 05:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hari Ini, Timnas Argentina Latihan Tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

KABARINDO, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Argentina sudah tiba di Indonesia pada Jumat 16 Juni 2023 malam WIB. Agenda terdekat yang akan dilakukan pasukan Lionel Scaloni tersebut adalah menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari ini, Sabtu (17/6/2023).

Latihan itu dilakukan untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday Juni 2023. Tentunya Argentina perlu mengembalikan performa mereka usai perjalanan panjang dari Beijing, China ke Jakarta.

Kendati demikian, latihan di SUGBK nanti dipastikan akan berlangsung tertutup. Panitia laga tersebut tak mau privasi para pemain terganggu selama di Indonesia, karena itulah Argentina akan melakoni sesi latihan tertutup.

Jadi, media tidak diperkenankan untuk meliput sesi latihan Timnas Argentina. Usai latihan pun tidak ada pertemuan media karena ingin menjaga fokus para pemain sang juara Piala Dunia 2022 tersebut.

“Kami dengan ini ingin menyampaikan bahwa Timnas Argentina akan melaksanakan sesi latihan tertutup pada tanggal 17 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut,” bunyi pernyataan LOC Match Media Operation Indonesia vs Argentina, dikutip dari rilis yang diterima Okezone, Sabtu (17/6/2023).

“Kami mengerti bahwa rekan-rekan memiliki minat besar untuk meliput kegiatan Timnas Argentina. Namun, keputusan ini diambil dengan tujuan memastikan kondisi terbaik bagi para pemain dalam persiapan mereka menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia,” tutup pernyataan panitia laga tersebut.

Tentu amat disayangkan karena media tidak bisa membagikan momen latihan Timnas Argentina kepada para pencinta sepakbola Tanah Air. Namun, tentunya hal tersebut harus dilakukan demi membuat para pemain Argentina nyaman selama di Indonesia.

Saat ini sendiri Timnas Indonesia pun terus menggenjot persiapan melawan Timnas Argentina. Hal itu agar pasukan Shin Tae-yong dapat maksimal saat beraksi di SUGBK pada Senin 19 Juni 2023 malam WIB.

Sayangnya, tiga pemain bintang Argentina tidak ikut dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Ketiga pemain itu adalah Angel Di Maria, Nicolas Otamendi, dan Lionel Messi.

Absennya Messi mungkin menjadi pukulan yang amat keras untuk pencinta sepakbola Tanah Air. Sebab tak dapat dipungkiri, banyak yang ingin menonton laga tersebut karena adanya Messi.

Namun, tanpa ada Messi pun sejatinya Argentina masih bertabur bintang. Sebut saja seperti Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, dan masih banyak lagi. Foto: pssi


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER