Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Hari Ini Jay Idzes Ambil Sumpah Jadi WNI

Hari Ini Jay Idzes Ambil Sumpah Jadi WNI

Olahraga | Kamis, 28 Desember 2023 | 06:30 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hari Ini Jay Idzes Ambil Sumpah Jadi WNI

KABARINDO, JAKARTA -- Pemain Jay Idzes ambil sumpah warga negara Indonesia (WNI) hari ini, Kamis (28/12/2023). Akankah pemain keturunan Indonesia, Thom Haye, juga akan resmi diperkenalkan PSSI hari ini?

Ya, proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes, sudah mencapai tahap akhir. Dia kini sudah tiba di Indonesia sejak Rabu 27 Desember 2023 untuk mengambil sumpah kewarganegaraan pada hari ini.

Pengambilan sumpah itu akan dilakukan Jay Idzes di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis (28/12/2023) mulai pukul 08.00 WIB. Sebenarnya, bukan hanya Jay Idzes yang diundang ambil sumpah WNI. Ada juga pemain keturunan lain, yakni Nathan Tjoe-A-On.

Tetapi, Nathan Tjoe-A-On tidak bisa ikut ambil sumpah WNI bersama Idzes pada hari ini. Penyebabnya, pemain berusia 22 tahun itu berhalangan hadir karena ada urusan dengan klubnya, Swansea City.

“Sebenarnya bukan hanya Jay Idzes yang diundang untuk menjalani upacara sumpah WNI, namun juga Nathan Tjoe-A-On,” tulis artikel PSSI dalam situs resminya.

“Hanya saja, pemain Swansea City itu berhalangan hadir karena masih ada urusan dengan klubnya,” sambung pernyataan tersebut.

Jelang resmi dinaturalisasinya Jay Idzes, sosok Thom Haye juga ramai disorot publik Tanah Air. Sebab, pemain Heerenveen terus melempar kode yang disinyalir akan segera turut dinaturalisasi guna membela Timnas Indonesia.

Teranyar, pemain kelahiran Amsterdam itu melempar kode dengan mengunggah foto sedang berada di dalam pesawat dalam akun instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Haye menjelaskan posisinya berada di Schipol Airport Amsterdam. Itu artinya, dia akan bertolak entah ke mana.

Sejumlah pihak pun menduga, Haye bakal bertolak ke Indonesia. Dengan begitu, akankah dia turut diperkenalkan oleh PSSI sebagai pemain keturunan yang akan dinaturalisasi berikutnya?

Tetapi, sampai saat ini, PSSI belum buka suara terkait apakah Thom Haye akan ke Indonesia. Exco PSSI, Arya Sinulingga, seakan juga memberikan sinyal positif dalam akun Instagram pribadinya. Entah kebetulan atau tidak, Arya mengisyaratkan kalau akan ada kejutan pada akhir 2023.

“Sepertinya seru nih akhir tahun. Bertahap dituntaskan. Cepat amat kerja-kerja dituntaskan. #SatSet,” tulis Arya dalam instagram pribadinya, Rabu 27 Desember 2023.

Foto: Instagram/@jayidzes


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER