Hari Ini Indonesia vs Taiwan di Leg II Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Hari Ini Indonesia vs Taiwan di Leg II Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Kabarindo.com : Laga leg ke-2 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Taiwan  di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 telah dirilis, akan berlangsung di Stadion Buriram, Thailand, pada Senin 11/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong telah memiliki modal bagus menjelang melawan Taiwan. Pada pertemuan pertama di lokasi yang sama, Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 2-1. Ramai Rumakiek membuka keunggulan Garuda di babak petama. Gol dicetak pada menit ke-17.

Kemudian sang kapten, Evan Dimas menggenapkan keunggulan Timnas Indonesia ketika babak kedua baru berjalan lima menit. Taiwan mampu menyamakkan kedudukan menjelang laga akan berakhir. Gol dibuat oleh Heng Ping-shu pada menit ke-90.

Posisi Indonesia masih belum aman untuk melaju ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Meski demikian Skuad Garuda hanya membutuhkan hasil imbang atau menang 1-0. Sementara Taiwan juga hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk bisa melaju ke fase berikutnya.

Menjelang pertandingan, Shin Tae Yong mengatakan akan menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Taiwan pada leg kedua.

Pemain Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya hanya mengalami cedera ringan usai laga pertama melawan Taiwan di leg I. Shin Tae-yong memastikan ketiganya bisa kembali bermain pada leg kedua.

"Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," ucap Shin dikutip dari situs resmi PSSI. Foto : PSSI