Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Harga cabai di Tarakan Tembus Rp150 Ribu per Kilo

Harga cabai di Tarakan Tembus Rp150 Ribu per Kilo

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 24 Desember 2021 | 23:12 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Harga cabai di Tarakan Tembus Rp150 Ribu per Kilo

KABARINDO, TARAKAN - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Tarakan harga cabai di Tarakan, Kalimantan Utara masih tinggi berkisar Rp120 ribu sampai Rp150 ribu perkilogram.

"Secara umum harga komoditas terpantau normal. Hanya saja, cabai masih bertahan dengan harga yang tinggi," kata Wali Kota Tarakan, Khairul saat sidak ke pasar Gusher di Tarakan, Jumat, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tarakan bersama Satuan Tugas Pengendalian Pangan.

Hal tersebut dilakukan lantaran adanya harga komoditas yang sempat naik beberapa waktu lalu.

Khairul mengatakan kenaikan harga cabai bukan karena spekulan harga yang dilakukan oleh distributor dan juga penjual. Hal ini murni karena faktor cuaca di Indonesia dan harga psikologis menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain cabai, beberapa waktu lalu juga harga minyak goreng mengalami kenaikan, namun harga ini dipastikan sudah kembali normal.

“Minyak goreng stabil, hampir semua. Memang kalau ada kenaikan Rp1.000,- atau Rp2.000,- itu normal, dibandingkan harga yang lalu-lalu,” kata Wali Kota.

Dia mengatakan ada beberapa upaya khusus yang pihaknya lakukan untuk mengendalikan harga komoditas. Salah satunya melibatkan Perumda dalam mengatasi mahalnya bahan pokok ini.

“Saya sudah pernah sampaikan ke Perumda kalau stoknya banyak dan murah mestinya ditampung, dibeli dengan harga yang normal, jadi saat seperti ini bisa dilepas begitu,” kata Khairul.

Sumber: Antara
Foto: Freepik Jcomp


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER