Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Hapus Aturan Karantina, Bandara Soeta Belum Ada Lonjakan Penumpang

Hapus Aturan Karantina, Bandara Soeta Belum Ada Lonjakan Penumpang

Ekonomi & Bisnis | Jumat, 25 Maret 2022 | 06:08 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Hapus Aturan Karantina, Bandara Soeta Belum Ada  Lonjakan Penumpang

KABARINDO, TANGERANG - Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang masuk Indonesia kini tak lagi perlu karantina. Pihak Bandara Soekarno-Hatta menuturkan, belum ada lonjakan penumpang usai aturan itu diterapkan.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno Hatta, M. Holik Muardi menuturkan, sejak diberlakukannya aturan terbaru tersebut pada Rabu, 23 Maret 2022 lalu, pihaknya mencatat tidak adanya lonjakan penumpang.

“Frekuensi untuk PPLN hari ini masih sama, belum terlalu banyak beda. Belum signifikan (kenaikannya),” ujarnya saat dihubungi, Kamis (24/3/2022). 

Dijelaskan Holik, jumlah penumpang sama dari sehari sebelumnya dengan total keberangkatan dan kedatangan di angka 4.000-5.000 per hari. 

“Per tanggal 23 Maret 2022 kemarin, untuk kedatangan tercatat sebanyak 4.659 penumpang, dan keberangkatan 5.380 penumpang,” paparnya.

Kendati demikian, Holik menjelaskan pihak Bandara Soetta sendiri sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi nantinya. Terlebih, menghadapi mudik Ramadhan 2022 tahun mendatang.

“Intinya sih kita sih dari pengelola bandara prepare untuk hal-hal itu. Tadi kan kami adakan rapat, kita harus menyiapkan, koordinasi dengan kkp dengan satgas, kita dari pengelola menyiapkan (segala hal) apabila nanti melonjak," tuturnya.

Sedangkan untuk aturan mudik, Holik menuturkan pihaknya masih harus menunggu aturan pastinya dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nantinya.

“Untuk realnya nanti kita nunggu dari kemenhub. Biasanya ada se dari kemenhub, itu jadi aturan kami,” tandasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER