Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Hadiri Kegiatan Otomotif di Buleleng, Bamsoet: Kembangkan Sport Tourism!

Hadiri Kegiatan Otomotif di Buleleng, Bamsoet: Kembangkan Sport Tourism!

Olahraga
Oleh : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Hadiri Kegiatan Otomotif di Buleleng, Bamsoet: Kembangkan Sport Tourism!

KABARINDO, BULELENG - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kegiatan otomotif di Kabupaten Buleleng sebagai salah satu daya tarik wisata bidang olahraga (sport tourism) di Pulau Dewata.

"Kegiatan otomotif mampu menjadi 'sport tourism' yang mengundang banyak pihak datang ke Bali dan Buleleng pada khususnya," katanya saat menghadiri "Community Gathering" Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali 2022 di Banjar, Buleleng, Bali, Minggu.

Menurut Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, pihaknya sangat terkesan dengan keberadaan kabupaten ujung utara Bali tersebut yang dianugerahi alam yang sangat bagus dan indah, termasuk atmosfer otomotif yang cukup besar sangat diminati oleh masyarakat dari segala generasi, baik tua maupun muda.

Bamsoet menilai Buleleng bisa menjadi barometer otomotif di Bali. "Daerah ini (Buleleng) bisa menjelma menjadi barometer dengan didukung akses pariwisata yang memadai," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI itu.

Sementara itu, Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana berharap terselenggaranya kegiatan otomotif mampu menggerakkan sektor perekonomian khususnya di Kabupaten Buleleng. "Saya mendorong Buleleng bisa menjadi daya tarik untuk "touring" seluruh klub otomotif di Pulau Dewata," katanya.

Agus mengatakan, perekonomian khususnya di kabupaten yang dipimpinnya mampu menjadi lebih menggeliat dengan adanya kegiatan-kegiatan otomotif yang dilakukan seperti "touring" klub otomotif dari seluruh Pulau Dewata.

Dengan begitu, kata dia, sektor-sektor ekonomi seperti otomotif (bengkel) dan hunian hotel menjadi lebih meningkat. Pariwisata juga semakin hidup dan bangkit dengan adanya anggota klub otomotif yang melakukan "touring".

"Saya harapkan bisa setiap minggu datang. Gantian klubnya karena ada berbagai macam klub otomotif," jelas Agus yang juga Ketua DPC PDIP Buleleng itu.

Ia menuturkan bahwa semua yang dilakukan untuk kembali membangkitkan perekonomian Bali dan Buleleng pada khususnya terlebih di masa pandemi.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Bali yang juga Pembina PPMKI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace menyebutkan ada 55 klub otomotif yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selaku Pembina PPMKI Bali dan juga Ketua PHRI Bali, dirinya sepakat dengan Bupati Buleleng bahwa kegiatan itu digelar untuk membangkitkan kembali pariwisata dan menggerakkan perekonomian.

"Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini di Buleleng. Semoga Bali dan Buleleng segera bisa bangkit," kata Wagub.

Sumber: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER