Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Guru BK Millenial dan SAI Kunjungi RSJSH Grogol

Guru BK Millenial dan SAI Kunjungi RSJSH Grogol

Gaya hidup | Kamis, 23 November 2023 | 22:16 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Guru BK Millenial dan SAI Kunjungi RSJSH Grogol

Guru BK Millenial dan SAI Kunjungi RSJSH Grogol

Berempati pada anak dengan gangguan mental

Surabaya, Kabarindo- Guru BK Millenial Community bersama Koalisi Anak Madani SAI (Sahabat Anak Indonesia) mengunjungi bangsal anak yang mengalami gangguan kesehatan mental di Gedung Administrasi RSJ Soeharto Heerdjan (RSJSH), Grogol, Jakarta, pada Kamis (23/11/2023).

Indri, Guru BK SMAN 78, mengatakan kegiatan tersebut diikuti sekitar 20 guru BK yang mendapat paparan tentang RSJ dari pihak rumah sakit. RSJSH juga menjelaskan tentang aplikasi www.rsjsh.co.id untuk mengetahui deteksi dini kesehatan mental anak dan remaja.

Para guru tersebut berasal dari SMAN 78 Jakarta, SMKN 42 Jakarta, SMA Galatia 3 Jakarta dan SMKN 38 Jakarta, SMAN 96 Jakarta, SMAN 65 Jakarta, SMAN 101 Jakarta, SMPN 1 Jakarta, SMKN 5 Jakarta, SMAN 26 Jakarta, SMAN 7 Jakarta, SMPN 10 Jakarta, SMKN 17 Jakarta, SMAN Mentari Intercultural School Jakarta dan SMA Bunda Mulia School Jakarta.

“Juga ada tokoh nasional, dosen di FPsi UI dan aktris Niniek L Karim,” ujar Indri dalam rilis yang diterima pada Kamis (23/11/2023).

Selain kunjungan ke RSJSH Grogol, kegiatan lainnya yaitu kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Anak (LPA).

Ir. Fachrul dari Koalisi Anak Madani SAI dimana Kak Seto menjadi pembinanya, mengapresiasi pihak manajemen RSJSH Grogol yang menerima kunjungan para guru BK. Ia mengatakan, guru BK bisa berinteraksi dan tahu persis bahwa ada anak dengan gangguan mental akibat paparan gadget, pornografi, bipolar, adHd, selfharm dan lainnya.

“Bimbingan dan konseling merupakan salah satu hal yang penting bagi siswa semasa di sekolah. Ini berkaitan dengan pengembangan diri dan pribadi siswa untuk menjadi seorang yang lebih baik pada masa mendatang,” ujarnya.

Fachrul menambahkan, bimbingan dan konseling dari guru BK berfokus pada pengembangan perilaku siswa yang baik, dengan harapan mereka akan memiliki karakter dan pribadi yang baik.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER