Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Gundala By Joko Anwar; Film Dari Komik Klasik Siap Box Office

Gundala By Joko Anwar; Film Dari Komik Klasik Siap Box Office

Berita Utama
Oleh : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
Gundala By Joko Anwar; Film Dari Komik Klasik Siap Box Office

SCTV Tower, Jakarta, Kabarindo- Rilis film Gundala walau masih skenario development atau draft awal.

Dipastikan, tanggal 4 April 2018 bertepatan dengan Kosasih Day – hari lahirnya komikus legendaris Indonesia, R. A. Kosasih. Alm Hasmi, pencipta tokoh superhero Gundala yang berstatus almarhum dua tahun terakhir dipastikan ikut 'tersenyum' saat tahu tokoh ciptaannya siap dilayar lebarkan lagi dari tahun 1981 dengan Tedy Purba sebagai Gundala.

Kali ini Bumilangit Studios menggandeng ScreenPlay dan Legacy Pictures dengan menggaet sutradara Box Office, Joko Anwar.

"Gundala ini akan menjadi proyek pertama dari sekian banyak Intellectual Property yang dimiliki Bumilangit. Gundala harus jadi lokomotif, karena kalau tidak berhasil, karakter yang lain juga tidak akan berhasil," kata Wicky mewakili ScreenPlay beberapa waktu lalu.

Akhirnya setelah 4 tahun mencari (sutradara), ada satu visi yang ditawarkan Joko yang cocok dengan Bumilangit untuk lima tahun ke depan, at last yang terpilih Joko yang menjadi sutradara untuk film pertama Bumilangit.

Selain itu, Imansyah Lubis dari pihak Bumilangit Studios juga menjelaskan bahwa setelah Gundala, nantinya mereka akan menggarap sejumlah karakter jagoan asli Indonesia lainnya. Meski demikian, dia pun masih enggan menyebut siapa saja sosok jagoan yang akan digarap menjadi film layar lebar tersebut. Gundala akan jadi IP pertama dari Bumilangit yang dilayarlebarkan.

Sementara itu dari awal sesi tanya jawab, redaksi langsung menohok apakah Iko Uwais akan digantikan dengan aktor lainnya ? Joko pun sebagai eks jurnalis dan memang jago menulis skenario dengan tangkas menjawab bahwa bisa jadi iyah tapi bukan Iko saat ini karena saya masih menulis dan nanti saatnya yang tepat ia berjanji akan menyampaikan dengan media.

Sementara itu Gundala kekinian yang ia akan pertontonkan tetap dengan local taste sebagai jagoan asli Indonesia sehingga buah jauh-jauh harapan Anda untuk mau menyamakan dengan produk Marvel Studios.

"Saya masih bersama DOP Ical Tanjung dengan tim lainnya yang selama ini mendukung, berkenaan dengan kostum tetap akan menyesuaikan pada bujet dan kekhasan Indonesia akan tetap terjaga. Kalaupun akan berbujet 50M seperti ekspektasi teman-teman media, pastinya semua akan indah pada akhirnya. Tayang pertengahan 2019 dan nantikan kabar selanjutnya," jawab Joko Anwar sumringah.


Coming Soon 2019......!


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER