Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Gunawan Suswantoro: Kemenpora, MNC Group dan PSSI Dukung Nobar Semi Final Piala Asia U-23 2024 Sepanjang tidak Dikomersilkan!

Gunawan Suswantoro: Kemenpora, MNC Group dan PSSI Dukung Nobar Semi Final Piala Asia U-23 2024 Sepanjang tidak Dikomersilkan!

Olahraga | Minggu, 28 April 2024 | 20:41 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Gunawan Suswantoro: Kemenpora, MNC Group dan PSSI Dukung Nobar Semi Final Piala Asia U-23 2024 Sepanjang tidak Dikomersilkan!

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendukung segala inisiasi kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Semi Final Piala Asia U-23 204 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Timnas Uzbekistan U-23 pada senin malam nanti (29/4/2024).

Hal ini disampai oleh Sekretaris Menteri (Sesmen) Gunawan Suswantoro  dalam beberapa poin yang telah disepakati oleh Kemenpora, MNC Group dan PSSI dihadapan awak media di Media Center Kemenpora, Minggu (28/4/2024).

"Menanggapi isu yang beredar dimasyarakat terkait informasi yang dirilis MNC Group selaku pemilik hak eksklusif penyiaran langsung Piala Asia U-23 2024 di Indonesia, perihal pelarangan nobar tanpa persetujuan pemilik tersebut, maka berdasarkan hasil diskusi pemerintah melalui Kemenpora, MNC Group dan PSSI perlu disampakan kepada bersepakat mengajak kepada elemen masyarakat mendukung dan mendoakan timnas Indonesia yang akan berjuang di semi final Piala Asia," papar Gunawan yang turut dihadiri pula oleh Dini Aryanti Putri (Direktur Programming RCTI), dan Syafril Nasution (Corporate Secretrary MNC Group).

Gunawan Suswantoro: Kemenpora, MNC Group dan PSSI Dukung Nobar Semi Final Piala Asia U-23 2024 Sepanjang tidak Dikomersilkan!

Oleh sebab itu, lanjut Gunawan, Kemenpora selaku pemerintah mendukung segala inisiasi Nobar yang dilakukan oleh sejumlah Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat dalam mendukung tim Garuda.

"Sepanjang itu tidak dikomersilkan dan tidak melanggar sebagaimana yang telah ditentalkan oleh MNC Group. Oleh itu, baik Kemenpora, MNC Group dan PSSI memberikan apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang selalu antusias mendukung, memiliki semangat merah putih yang menyala bagi perjuangan tim Garuda kita. Sebab itu pula, untuk menjaga semangat tersebut, Kemenpora berencana mengadakan nobar yang akan dilaksanakan pada 29 April 2024 mulai pukul 19.00 WIB untuk masyarakat yang ingin bergabung menyuarakan dukungannya dan gratis," jelasnya.

Gunawan Suswantoro: Kemenpora, MNC Group dan PSSI Dukung Nobar Semi Final Piala Asia U-23 2024 Sepanjang tidak Dikomersilkan!

Sementara itu dari pihak MNC Group dalam hal ini ingin meluruskan bahwa Nobar dipersilahkan sepanjang tidak dikomersilkan.

MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23, tentunya sangat bangga dan bahagia atas kesuksesan yang diraih Timnas U23. Dan melalui televisi free to air yang dimilik yakni RCTI, serta Vison+, terus memberikan dukungan dengan menghadirkan tayangan Piala Asia U-23 agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarat Indonesia.

"Oleh  itu, MNC Group selaku pemegang hak siar, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menyelenggarakan nobar Timnas U-23 melawan Uzbekistan di semifnal nanti pada Senin (29/4/2024), selama pergelaran nonton bareng tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung, serta tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan (Non-Komersil),"  papar Syafril Nasution.

"Mari kita terus dukung perjuangan para punggawa Garuda Muda agar bisa berprestasi lebih baik lagi di Piala Asia U-23. Selamat bertanding, semoga menoreh sejarah dengan menjadi juara Piala Asia U-23 tahun ini," pungkasnya. Foto: Orie Buchori/Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER